Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Layanan Iklan Pintar, Tawarkan Win-Win Solution Pada Pemilik Brand dan Warung

17 Februari 2022
in News
Reading Time: 3 mins read
Iklan Pintar

Iklan Pintar, layanan marketing untuk Brand lebih efisien terhubung dengan ratusan ribu Warung dan jutaan konsumen di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mendorong pemanfaatan warung sebagai pilihan kanal pemasaran bagi berbagai jenis brand di Indonesia, mulai dari multinasional hingga produk lokal, Warung Pintar tahun lalu menghadirkan layanan Iklan Pintar.

Layanan ini berfokus pada solusi promosi terintegrasi yang menjadi win-win solution baik untuk brand dalam mengakses ratusan ribu pemilik warung dan jutaan konsumen, serta pemilik warung yang bisa memperoleh pendapatan tambahan.

Agung Bezharie Hadinegoro, CEO Warung Pintar mengatakan, berdasarkan riset internal Warung Pintar, lebih dari 80% dana pemasaran brand atau principal berfokus pada modern trade sehingga menyisakan hanya 20% dana pemasaran untuk Pasar Ritel Tradisional seperti warung. Hal ini dikarenakan ekosistem tradisional yang berlapis mendorong keterbatasan monitoring/tracking program pemasaran sehingga mayoritas brand enggan untuk memanfaatkan warung sebagai kanal pemasaran yang efektif. Tidak jarang pula, pemilik warung yang mengikuti program pemasaran brand tidak memperoleh kompensasi yang adil karena minimnya transparansi.

“Sebagai enabler mikro ritel Indonesia, kami melihat bahwa pemanfaatan warung sebagai kanal promosi oleh brand selama ini belum optimal, baik dari sisi brand maupun pemilik warung. Maka dari itu, Iklan Pintar hadir tidak hanya untuk membangun loyalty pemilik warung ke brand tertentu, namun juga menghasilkan dampak sosial yang nyata dengan memberikan insentif yang adil dan lebih transparan bagi pemilik warung. Kami harap, layanan Iklan Pintar dapat menjadi solusi terpercaya bagi brand untuk mentransformasi kanal pemasaran agar lebih efektif dan efisien,” kata Agung, dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022)

Melihat besarnya potensi warung dalam menjangkau konsumennya, praktik pemasangan iklan di warung telah dimanfaatkan oleh brand sejak puluhan tahun lalu. Akan tetapi, pada prosesnya, tim lapangan masih harus berkeliling dari warung ke warung untuk menawarkan program dan melakukan monitoring hasil program secara manual.

Baca juga :   SIRCLO Akuisisi Warung Pintar, Perkuat Layanan Omnichannel bagi UMKM

Melalui Iklan Pintar, Warung Pintar berupaya menawarkan efisiensi bagi brand dalam menjangkau target pasarnya mulai dari pemilik warung hingga end-consumer. Melalui platform yang lebih efektif dan terukur, Iklan Pintar menawarkan dua format pemasangan iklan, baik offline maupun online (in-app).

Format online advertising dan in-app activation ditargetkan untuk pemilik warung, dimana brand dapat melakukan promosi secara online di aplikasi Warung Pintar dan platform lain yang tersedia. Sementara, offline placement memungkinkan brand untuk langsung menjangkau end-consumer lewat aset promosi offline di warung-warung yang telah bergabung dengan Warung Pintar, Bentuk pemasaran bisa melalui pemasangan aset brand, placement produk, offline activation dan berbagai bentuk promosi offline lainnya.

Baca juga :   Tips Memilih Fintech Pinjaman yang Aman

Tidak hanya dapat meningkatkan awareness produk ke konsumen, Iklan Pintar juga meningkatkan loyalitas pemilik warung terhadap brand dan menjadikan mereka garda terdepan bagi brand dalam upaya promosi ke end-consumer. Selain itu, proses monitoring yang sebelumnya dilakukan secara manual kini dapat dilakukan secara real time melalui dashboard yang terintegrasi, sehingga brand dapat melakukan evaluasi program dengan lebih optimal.

Sejak diluncurkan pada Juli 2021, Iklan Pintar telah memungkinkan belasan brand ternama seperti AXE, Kimbo, Sariwangi, Kopi ABC, Good Day, Kopiko, Danone, Bango, Coca Cola, dan lainnya untuk terhubung dengan ekosistem warung di Indonesia.

Salah satu contoh program yang berhasil dilakukan meliputi, kampanye yang dilakukan Kopi ABC berhasil mengakuisisi lebih dari 2200 warung dalam kurang dari 2 bulan dengan memasang atribut brand, AXE berhasil meningkatkan performa penjualan sebanyak 60% melalui pendistribusian sampel produk di warung, awareness produk Sariwangi meningkat sebanyak 79% dengan konsumen yang mendapatkan info promo dari pemilik warung, dan banyak lagi.

Baca juga :   Agar Masyarakat Melek Investasi, Fintech Cermati Luncurkan Cermati University

Partisipasi brand dalam Iklan Pintar ini juga turut membantu dalam memberikan dampak nyata bagi lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem Warung Pintar dengan memberikan insentif mencapai Rp300.000, 7,5% lebih tinggi dibandingkan channel marketing lainnya. Selain itu, Iklan Pintar juga memungkinkan diskusi konstruktif antara brand dan Warung Pintar dalam perencanaan program dan target segmen termasuk demografi, jenis warung, dan area/lokasi sekitar warung.

“Ke depannya, Warung Pintar berharap dapat mengajak lebih banyak brand untuk memanfaatkan layanan Iklan Pintar, sehingga bisa menjalin relasi yang lebih dekat dengan pemilik warung dan membangun loyalitas pemilik warung terhadap brand yang lebih baik” tutup Agung.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Iklan Pintarkanal pemasaranwarung pintar
Previous Post

Startup ‘Haus!’ Tagetkan Bisnis Capai Rp719 Miliar di 2022

Next Post

Platform Pencarian Kerja KitaLulus Peroleh Pendanaan Awal

Related Posts

Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Warung Pintar x Mayora
News

Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

11 November 2022
0
SIRCLO Group
Headline

Melalui Solusi Teknologi, Omzet Mitra SIRCLO Meningkat 34%

29 September 2022
0
Load More
Next Post
Tim KitaLulus

Platform Pencarian Kerja KitaLulus Peroleh Pendanaan Awal

entrepreneur hub

Patenpreneur 2022, Program Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Bagi Wirausaha

Bukukas

Startup Indonesia Lummo Raih Pendanaan Dari Jeff Bezos

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version