youngster.id - Lazada mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Unilever, dan memperkuat jalinan kerjasama dengan Samsung, raksasa teknologi Korea, di kawasan regional yang sama.
“Kemitraan ini merupakan sebuah gebrakan baru dalam peta e-commerce Asia Tenggara, dan menunjukkan kepercayaan Unilever, selaku brand global atas strategy one-stop platform kami untuk mendukung perkembangan Unilever secara online,” ungkap Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia dalam keterangan tertulisnya Selasa (13/6/2017).
Lazada dan Unilever secara resmi telah menandatangani kesepakatan untuk membangun kemitraan hulu ke hilir (end-to-end) pertama untuk industri e-commerce di kawasan Asia Tenggara. Kesepakatan ini diharapkan akan dapat menggenjot pertumbuhan lebih pesat lagi bagi kedua perusahaan di seluruh kawasan.
Di Indonesia Lazada sudah bermitra dengan Unilever sejak 2013, dan terus mengembangkan kemitraan strategis dengan dibukanya official store pada 2016 untuk sejumlah brand Unilever di Lazada.co.id.
Sejak Maret tahun ini, Unilever telah memiliki flagship store yang membawahi berbagai brand, dengan menyediakan lebih dari 600 jenis produk di laman http://www.lazada.co.id/unilever-flagship-store/.
Unilever juga turut memeriahkan kampanye Ramadhan di Lazada melalui “1001 Inspirasi Ramadhan”, yang menghadirkan mulai dari berbagai produk limited edition eksklusif dari Pond’s dan Vaseline; diskon hingga 40% untuk berbagai produk kecantikan dan 30% untuk produk pria, hingga berbagai penawaran menarik untuk pembelian produk rumah tangga, makanan dan minuman dalam jumlah besar.
Selain bekerja sama dengan Unilever, Lazada juga memperkuat kemitraan bisnis dengan Samsung. Kemitraan strategis yang digagas pada bulan Mei 2017 ini meliputi berbagai inisiatif untuk memastikan seluruh produk Samsung, baik ponsel, TV dan produk elektronik rumah tangga lainnya tersedia dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh konsumen Lazada di 6 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia Lazada di http://www.lazada.co.id/samsung/.
Secara keseluruhan, penjualan produk Samsung di Lazada Group mengalami pertumbuhan sebesar 2,5 kali pada April 2017, jika dibandingkan dengan April 2016. Kontribusi terbesar berasal dari ponsel yang dibeli oleh konsumen di kawasan non-perkotaan di seluruh Asia Tenggara.
STEVY WIDIA
Discussion about this post