Legion of Champions III Nasional, Ajang Unjuk Gigi eSport Lokal

Legion of Champions III di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara. (Foto: Lenovo/youngster.id)

youngster.id - Lenovo menggelar babak final Legion of Champions III tingkat nasional di Jakarta akhir pekan ini. Ajang final ini akan menentukan tim gamer perwakilan dari Indonesia yang akan beradu di babak grand final di Bangkok.

“Turnamen gaming dan eSports merupakan cara yang dilakukan Lenovo untuk mendekatkan diri kepada gamer lokal, sekaligus menjadi momentum untuk mendapatkan berbagai insight yang nantinya akan sangat berguna untuk pengembangan subbrand Legion,” kata Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia dalam keterangannya, Minggu (16/10/2018) di Jakarta.

Babak final tingkat nasional ini berlangsung Sabtu, 15 Desember 2018, mulai pukul 10.00 sampai 16.30 WIB di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, dan terbuka untuk umum. Lenovo juga mengadakan kompetisi cosplay dengan hadiah menarik. JKT48 pun akan hadir untuk memberikan penampilan yang menghibur para pengujung dan gamer.

“Acara LoC III di Jakarta tahun ini kami kemas untuk menjadi berbagai tingkat gamer, dari enthusiast gamer hingga professional gamer yang akan bertanding untuk menjadi wakil Indonesia di babak grand final di Bangkok nantinya,” kata Helmy lagi.

Baca juga :   Kanaya Gaming Kembali Jadi Juara LGS Summer 2016

Legion of Champions merupakan salah satu usaha utama Lenovo dalam menumbuhkan generasi gamer berikutnya dan mengembangkan komunitas gaming di tingkat Asia Pasifik. Turnamen ini menyediakan arena bagi para pemain eSports untuk unjuk gigi, serta mengajak para penggemar gaming untuk untuk mengambil bagian di komunitas yang semakin berpengaruh dan digemari ini.

Setelah bertanding di babak kualifikasi di masing-masing daerah, tim yang lolos akan saling beradu di babak final nasional ini untuk memperebutkan total hadiah Rp 50,000,000 dan berkesempatan untuk melawan tim pemenang dari negara lain di babak grand final di Bangkok, Thailand dengan hadiah utama US$ 7000 plus laptop Legion senilai US$ 5000 untuk masing-masing anggota tim. Perwakilan dari Indonesia akan melawan tim pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

STEVY WIDIA