youngster.id - Asuransi jiwa dan kesehatan menjadi hal yang penting karena dana proteksi dari kedua hal tersebut merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar di dalam perencanaan keuangan. Jangan sampai kita bekerja dan hanya menabung saja, namun begitu jatuh sakit, hasil kerja dan tabungan kita ikut habis karena tidak memiliki asuransi.
“Membeli produk asuransi layaknya membeli case dan screen protector untuk smartphone. Karena pada dasarnya asuransi dan casing serta screen protector sama-sama untuk memproteksi dan mengurangi kekhawatiran akan sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Jonathan End Perencana Keuangan dalam OVO FinTalk: Alokasi Gaji Biar Tetap Hits Kesehatan dan Lifestyle 101 baru-baru ini.
Dia memberikan perhitungan berapa idealnya pengeluaran per bulannya dan berapa alokasi untuk asuransi. Menurut Jonathan pengeluaran dapat dibagi 3 jenis, pertama ada pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari yang jumlahnya 50% dari pengeluaran, lalu ada pengeluaran untuk tabungan sebesar 30%, dan terakhir ada pengeluaran untuk keinginan sebesar 20%. Jonathan mengatakan bila untuk kebutuhan asuransi bisa diambil 10% dari 50% di pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.
“Asuransi fungsinya untuk memproteksi diri kita, jangan sampai begitu sakit dan masuk rumah sakit malah habis duitnya. Karena itu, sejak awal sebaiknya kita proteksi dengan asuransi untuk mengurangi kekhawatiran.” ujarnya.
Untuk mendukung itu OVO sebagai salah satu platform pembayaran digital menghadirkan produk asuransi Syariah berbasis digital PRUTect Care – Hospital Cash.
Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan, banyak pengguna OVO yang lebih memilih paket Platinum karena besarnya manfaat yang diperoleh. Hal ini, lanjut Harumi, bisa dilihat bahwa para masyarakat mulai melek dengan kebutuhan akan asuransi. Apalagi, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum kunjung mereda, membuat masyarakat mulai mengkhawatirkan kesehatan mereka.
“Pandemi COVID-19 kan belum pernah ada sebelumnya dan sudah berlangsung setahun lebih, ini menjadi titik balik bagi masyarakat untuk mulai memikirkan kesehatan mereka. Lewat PRUTect Care – Hospital Cash, OVO dan Prudential Indonesia ingin masyarakat terlindungi dengan memberikan perlindungan menyeluruh, namun dengan kontribusi yang terjangkau,” katanya.
Sejalan dengan antusias pengguna dengan hadirnya produk PRUTect Care – Hospital Cash ini, dan guna meningkatkan penetrasi asuransi digital OVO menghadirkan program cashback 100%.
“Promo cashback 100% ini kami hadirkan untuk terus meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia. Terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini, di mana pengguna memiliki kecenderungan untuk mengalokasikan dananya bukan hanya untuk investasi, tapi juga untuk proteksi diri dan keluarga,” pungkas Harumi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post