Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Membeli Produk Asuransi Layaknya Beli Case Untuk Smartphone

2 Juni 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
OVO Prudential

Konferensi Pers Virtual peluncuran PRUTect Care - Hospital Cash di aplikasi OVO. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Asuransi jiwa dan kesehatan menjadi hal yang penting karena dana proteksi dari kedua hal tersebut merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar di dalam perencanaan keuangan. Jangan sampai kita bekerja dan hanya menabung saja, namun begitu jatuh sakit, hasil kerja dan tabungan kita ikut habis karena tidak memiliki asuransi.

“Membeli produk asuransi layaknya membeli case dan screen protector untuk smartphone. Karena pada dasarnya asuransi dan casing serta screen protector sama-sama untuk memproteksi dan mengurangi kekhawatiran akan sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Jonathan End Perencana Keuangan dalam OVO FinTalk: Alokasi Gaji Biar Tetap Hits Kesehatan dan Lifestyle 101 baru-baru ini.

Dia memberikan perhitungan berapa idealnya pengeluaran per bulannya dan berapa alokasi untuk asuransi. Menurut Jonathan pengeluaran dapat dibagi 3 jenis, pertama ada pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari yang jumlahnya 50% dari pengeluaran, lalu ada pengeluaran untuk tabungan sebesar 30%, dan terakhir ada pengeluaran untuk keinginan sebesar 20%. Jonathan mengatakan bila untuk kebutuhan asuransi bisa diambil 10% dari 50% di pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga :   Para Traveler Tetap Waspada, 52% Orang akan Beli Asuransi Perjalanan di 2022

“Asuransi fungsinya untuk memproteksi diri kita, jangan sampai begitu sakit dan masuk rumah sakit malah habis duitnya. Karena itu, sejak awal sebaiknya kita proteksi dengan asuransi untuk mengurangi kekhawatiran.” ujarnya.

Untuk mendukung itu OVO sebagai salah satu platform pembayaran digital menghadirkan produk asuransi Syariah berbasis digital PRUTect Care – Hospital Cash.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan, banyak pengguna OVO yang lebih memilih paket Platinum karena besarnya manfaat yang diperoleh. Hal ini, lanjut Harumi, bisa dilihat bahwa para masyarakat mulai melek dengan kebutuhan akan asuransi. Apalagi, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum kunjung mereda, membuat masyarakat mulai mengkhawatirkan kesehatan mereka.

Baca juga :   HIPMI : Sebaiknya Subsidi Bunga KUR Tidak Dipangkas

“Pandemi COVID-19 kan belum pernah ada sebelumnya dan sudah berlangsung setahun lebih, ini menjadi titik balik bagi masyarakat untuk mulai memikirkan kesehatan mereka. Lewat PRUTect Care – Hospital Cash, OVO dan Prudential Indonesia ingin masyarakat terlindungi dengan memberikan perlindungan menyeluruh, namun dengan kontribusi yang terjangkau,” katanya.

Sejalan dengan antusias pengguna dengan hadirnya produk PRUTect Care – Hospital Cash ini, dan guna meningkatkan penetrasi asuransi digital OVO menghadirkan program cashback 100%.

“Promo cashback 100% ini kami hadirkan untuk terus meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia. Terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini, di mana pengguna memiliki kecenderungan untuk mengalokasikan dananya bukan hanya untuk investasi, tapi juga untuk proteksi diri dan keluarga,” pungkas Harumi.

Baca juga :   Tren Digital Mendongkrak Mitra UMKM OVO Naik 95% pada 2020

 

 

STEVY WIDIA

Tags: asuransiJonathan EndOVO
Previous Post

Tokopedia Dorong Digitalisasi UMKM Home and Living Hadapi Pandemi

Next Post

K-Startup Grand Challenge 2021, Kompetisi Tingkat Global Untuk UMKM dan Startup

Related Posts

GEBUK JUDOL RONDE 2
News

Kumpulkan 11 Ribu Laporan, OVO Kembali Gelar GEBUK JUDOL Ronde 2

4 Agustus 2025
0
Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM
News

Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM

26 Juni 2025
0
Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan
News

Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

28 Mei 2025
0
Load More
Next Post
startup

K-Startup Grand Challenge 2021, Kompetisi Tingkat Global Untuk UMKM dan Startup

pendanaan Fintech

DanaRupiah Telah Salurkan Rp 7,5 Triliun ke 2 Juta Peminjam

ii-Motion Pameran Virtual Bagi Produk Halal IKM

ii-Motion Pameran Virtual Bagi Produk Halal IKM

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version