youngster.id - Agate baru saja mempublikasikan gim Meong Mart. Meong Mart merupakan produk gim kolaborasi Agate dengan Noknok Co., Ltd perusahaan pengembang game asal Korea Selatan. Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher, gim ini akan bisa ditemukan pemain-pemain Indonesia di platform Android dan iOS.
Sebelumnya, gim dengan karakter kucing-kucing lucu ini hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korea Selatan, dengan judul asal I Love Mart. Menurut siaran pers dari Agate, Rabu (7/8/2019), di Korea Selatan, gim bertema kucing lucu ini sudah diunduh lebih dari 500.000 pemain.
Gim Meong Mart, seperti namanya, melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer. Pengelolaan ini terdiri atas membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan. Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan.
Terdapat juga fitur explore yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia di dalam gim serta mendapatkan item-item langka,. Ketika menggunakan fitur explore tersebut, pemain juga bisa melakukan battle dengan pemain lain (Player Versus Player) atau pun melawan musuh komputer (Player Versus Environment) yang dikendalikan secara otomatis.
Desain karakter berupa kucing menggemaskan ini memang ditujukan untuk sasaran target pemain gim. Meskipun demikian, bukan berarti pemain gim laki-laki tidak bisa ikut bermain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain laki-laki di server asli Korea Selatan. Sehingga, terlepas dari jenis kelamin, Meong Mart bisa dinikmati oleh siapa saja.
Oleh Agate, gim ini akan disiapkan semaksimal mungkin agar cocok dengan pemain gim Indonesia. Salah satunya seperti penerjemahan seluruh interaksi dan tampilan di dalam gim ke bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Korea.
STEVY WIDIA
Discussion about this post