Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Nafsu Belanja Konsumen Indonesia Diprediksi Bakal Naik di Ramadhan 2022

25 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

Gelar Kampanye 3.3 Grand Fashion Sale, Shopee Dukung Pelaku Bisnis fashion (Foto: lustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - InMobi, merilis laporan terbaru Persiapan untuk Ramadan 2022 (Gearing up for Ramadan 2022). Laporan ini disiapkan khusus untuk mendukung brands dalam menyempurnakan strategi pemasaran seluler mereka saat bulan Ramadhan. Hasilnya, sekitar 56% dari responden di Indonesia akan rela menghabiskan uang lebih dari Rp2 Juta pada moment tersebut.

“Ramadhan adalah salah satu perayaan terbesar di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kegiatan belanja biasanya meningkat saat menyambut kedatangan bulan puasa, tetapi dengan pandemi yang sedang berlangsung, konsumen Indonesia cenderung lebih hemat dan mungkin lebih aktif berburu barang,” ujar Rishi Bedi, VP dan GM InMobi Asia Tenggara, Jepang, dan Korea dalam keterangan pers, Jumat (25/2/2022).

Baca juga :   E-Commerce Diprediksi Sumbang Sepertiga Transaksi Bisnis pada 2025

Laporan ini menganalisa kebiasaan dan harapan konsumen Indonesia seputar pengalaman berbelanja mereka selama bulan puasa ini. Temuan dari laporan InMobi mengungkapkan bahwa sentimen konsumen di Indonesia lebih positif untuk tahun 2022. Sekitar 56% responden berencana untuk menghabiskan setidaknya 2 juta rupiah untuk berbelanja di Ramadhan tahun ini, angka ini naik 48% jika dibandingkan dari tahun 2021. Kegiatan berbelanja akan mencapai puncaknya di minggu pertama Ramadhan dan 84% orang Indonesia akan menyelesaikan pembelian mereka seminggu sebelum perayaan Idul Fitri berlangsung.

“Kekhawatiran terhadap kesehatan dan keselamatan tetap menjadi hal penting, ini juga yang menjadi faktor pendorong utama meningkatnya kegiatan belanja online dan pengurangan belanja offline. Namun, masih ada pasar yang seimbang untuk keduanya, sehingga pemasar harus secara proaktif berinovasi dengan strategi yang mencakup seluruh jalur menuju pembelian untuk menarik audiens yang tepat,” ungkap Rishi Bedi lagi.

Baca juga :   Tiga Perubahan Perilaku Konsumen di Era Pandemi

Laporan ini juga menjelaskan temuan tentang preferensi konsumen untuk belanja langsung di toko dan online selama bulan Ramadhan, serta bagaimana perilaku belanja dari Generasi Digital (Gen Z). Ada 63% responden menyebutkan bahwa program diskon dan penawaran eksklusif dalam aplikasi sebagai alasan utama mereka untuk berbelanja di ponsel (online). Selain itu, 51% responden mencantumkan penerapan protokol kesehatan sebagai syarat utama saat mereka berbelanja langsung ke toko.

Di sisi lain, 58% responden dari Gen Z cenderung berbelanja pada awal Ramadhan, dan sangat mengutamakan pengiriman gratis saat berbelanja online dari kebanyakan orang Indonesia. Ada 41% responden Gen Z cenderung memilih jalan-jalan untuk liburan Hari Raya, dibandingkan dengan 31% orang Indonesia pada kelompok usia lainnya.

Baca juga :   Dua Startup Indonesia Berpeluang Jadi Decacorn

 

STEVY WIDIA

Tags: InMobiperilaku konsumenRamadan 2022
Previous Post

Aplikasi Logee Trans Permudah Proses Bisnis Industri Logistik dan Transportasi

Next Post

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Related Posts

affiliate marketing
Analyze

Kepercayaan Konsumen di Asia Tenggara Terhadap Influencer Menurun

18 Juli 2025
0
Proyeksi Ramadan 2025: 69% Masyarakat Memilih Berbelanja Offiline, Tunai Jadi Metode Pembayaran Utama
News

Proyeksi Ramadan 2025: 69% Masyarakat Memilih Berbelanja Offiline, Tunai Jadi Metode Pembayaran Utama

17 Februari 2025
0
ekonomi digital
News

Ini Hal Yang Jadi Perhatian Orang Indonesia Untuk Memutuskan Belanja

17 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Brand Ambassador Greenlight

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Torch Ben Wirawan

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

Emas

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version