Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

OJK Luncurkan SIKePO

31 Desember 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
OJK Dorong Pemuda Manado Bangun Start Up

Otoritas Jasa Keuangan (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Sistem Informasi Ketentuan Perbankan On-line (SIKePO). Ini adalah aplikasi kodifikasi dan pencarian ketentuan perbankan yang dapat diakses secara on-line oleh masyarakat/stakeholders.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 1 OJK Mulya E Siregar mengatakan, pengembangan SIKePO merupakan upaya OJK untuk memberikan layanan kepada stakeholders, baik industri maupun masyarakat dalam menyediakan informasi ketentuan perbankan.

“Manfaat SIKePO antara lain adalah memudahkan pengguna untuk mencari pengaturan atas suatu topik secara komprehensif, membantu pengguna untuk mengetahui rekam jejak atas suatu ketentuan dan menyediakan wadah bagi pengguna untuk mencari ketentuan perbankan secara mudah (user-friendly),” ujar Mulya dalam pernyataan resmi, Jumat (30/12/2016) di Jakarta.

Selama ini, belum terdapat sarana yang memuat seluruh ketentuan perbankan yang lengkap dan komprehensif. Dengan adanya SIKePO, ketentuan perbankan disajikan secara sistematis berdasarkan topik atau klasifikasi tertentu.

Baca juga :   OJK Rilis Aplikasi SiKepo

Aplikasi SIKePO dapat diakses melalui alamat http://sikepo.ojk.go.id/. Site SIKePO memiliki logo yang menggambarkan gabungan antara tulisan SIKePO dengan icon SIKePO yaitu owl (burung hantu) dan buku yang terbuka, yang melambangkan ketajaman dan ilmu pengetahuan. Logo ini diharapkan dapat menjembatani manfaat dan tujuan dikembangkannya aplikasi SIKePO.

Menu utama SIKePO adalah “Kodifikasi Ketentuan” dan “Pencarian Ketentuan”. Pada menu “Kodifikasi Ketentuan” pengguna dapat mencari ketentuan perbankan yang telah dikelompokkan berdasarkan topik tertentu (dikodifikasi), yang disajikan sampai pada tingkat Pasal atau Bab tertentu. Pada menu ini pengguna juga dapat melihat jejak suatu ketentuan serta melihat ketentuan secara utuh. Pada menu Pencarian Ketentuan pengguna dapat melakukan pencarian ketentuan dengan menggunakan keyword tertentu. Ketentuan-ketentuan yang dimuat di dalam SIKePO adalah ketentuan-ketentuan perbankan, baik Bank Umum Konvesional maupun Syariah, serta Bank Perkreditan Rakyat Konvensional maupun Syariah.

Baca juga :   Lazada Surabaya, Upaya Hiperlokal Yang Didukung Infrastruktur dan Operasional Logistik

Pada tahap awal pengembangan, SIKePO menyediakan informasi ketentuan Bank Umum Konvensional baik yang bersifat eksternal (berupa Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, Surat Edaran Jasa Keuangan, Peraturan Bank Indonesia, Surat Edaran Bank Indonesia Eksternal dan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia).

Selain itu juga yang bersifat internal (Surat Edaran Dewan Komisioner dan Surat Edaran Bank Indonesia Internal). Selanjutnya SIKePO akan terus dikembangkan untuk dapat memuat kodifikasi pengaturan Bank Umum Syariah, BPR konvensional maupun BPR Syariah.

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi kodifikasiOtoritas Jasa Keuangan (OJK)Sistem Informasi Ketentuan Perbankan On-line (SIKePO)
Previous Post

Pergantian Malam Tahun Baru, Pemkot Bogor Perkenalkan Bus Pariwisata

Next Post

Tahun 2017, Industri Kreatif Harus Masuk Sistem Digital

Related Posts

Infinity Hackathon
Headline

OJK dan BlockDevId Gelar Infinity Hackathon, Begini Cara Memenangkannya

25 September 2025
0
Layanan Keuangan Digital Meningkat, Kerugian Akibat Scam dan Fraud Capai Rp4,1 Triliun
Headline

Layanan Keuangan Digital Meningkat, Kerugian Akibat Scam dan Fraud Capai Rp4,1 Triliun

13 Agustus 2025
0
Presiden Jokowi Bentuk Layanan Keuangan Digital
Headline

BI-OJK Hackathon 2025, Kompetisi Inovasi Layanan Keuangan Digital

7 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Layanan Musik Streaming Berkembang Di Indonesia

Tahun 2017, Industri Kreatif Harus Masuk Sistem Digital

Jaringan Interkonektivitas Koperasi Berbasis Daring Siap Di 2017

Kontribusi Koperasi ke Ekonomi Indonesia Capai Rp 508,5 Triliun

UMKM Biak Siap Pasarkan Produk Lewat Daring Tahun 2017

UMKM Biak Siap Pasarkan Produk Lewat Daring Tahun 2017

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version