youngster.id - Seiring dengan terus berkembangnya digitalisasi di segala lini kehidupan, kemudahan dalam bertransaksi kebutuhan sehari-hari menjadi dicari oleh konsumen. Untuk menjawab kebutuhan itu, OVO, platform pembayaran digital berkolaborasi dengan HappyFresh, platform belanja daring.
Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, menjelaskan bahwa selama kurang lebih setahun masa pandemi, pengguna banyak beralih melakukan transaksi secara online untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Tren transaksi digital ini umumnya tidak didominasi oleh pembelian barang dalam ukuran besar, tetapi barang dalam ukuran lebih kecil dan lebih sering.
“Kolaborasi dengan HappyFresh merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja sehari-hari di supermarket dan toko favorit tanpa perlu keluar rumah. Lewat kemitraan ini, kami berharap dapat merangkul lebih banyak pengguna dan mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman tanpa perlu menggunakan uang tunai, sehingga pengalaman berbelanja pun menjadi seamless, mudah dan menyenangkan,” kata Harumi dalam keterangan pers, Rabu (3/3/2021).
Lewat HappyFresh, pengguna OVO juga dapat bertransaksi untuk pembelian produk-produk khusus seperti berbagai produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, serta suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh seperti Red&White, Vines, EcoZest, Natural Farm, Re.Juve, Tous Les Jours, Dapur Cokelat, Indoguna Meat Shop, Capital Fruit, Prima Freshmart, Emme Florist, Groovy Pet Shop, dan toko kebutuhan khusus lainnya.
Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, mengatakan sebagian besar dari pengguna HappyFresh di Indonesia sudah lebih memilih untuk belanja kebutuhan secara cashless (non-tunai).
“Menjawab pertumbuhan kebutuhan ini kami berkolaborasi dengan OVO, salah satu layanan e-wallet yang menjadi opsi pembayaran favorit masyarakat Indonesia. Dengan bertambahnya lagi pilihan layanan pembayaran digital di HappyFresh pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan cepat,” kata Filippo.
HappyFresh telah bekerjasama dengan lebih dari 150 jaringan supermarket dan toko-toko khusus yang berlokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang dan Bali.
Filippo juga mengharapkan kolaborasi ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam peningkatan perekonomian di Indonesia. “Di bulan Maret ini HappyFresh juga memperingati hari jadi yang ke-enam dan kami sangat bersyukur serta berharap dengan bertambahnya fitur pembelanjaan non-tunai bersama OVO pengguna HappyFresh semakin mudah dalam bertransaksi serta secara tidak langsung juga turut berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Filippo.
STEVY WIDIA
Discussion about this post