Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pasar e-Commerce Asia Tenggara Bakal Susul Tiongkok

20 Desember 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pemerintah Akan Sediakan Dana Khusus Untuk Startup

Pemerintah siapkan dana pengembangan e-commerce. (Foto : Keprinet/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pertumbuhan internet di Asia Tenggara terbilang cukup agresif. Menurut laporan Google dan Temasek, setiap bulannya pengguna baru internet akan bertambah sekitar 3,8 juta. Diperkirakan jumlah pengguna yang berkisar di 260 juta, akan melonjak tinggi hingga 489 juta pada 2020. Ini berdampak pada bisnis e-commerce.

Nilai e-commerce diprediksi akan berkembang lebih dari US$ 200 miliar pada 2026. Dengan kisaran itu, pasar eCommerce di Asia Tenggara diprediksi bisa menduduki peringkat ketiga, menyusul Tiongkok dan India.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia pada pekan ini, Asia Tenggara punya produk domestik bruto (PDB) dengan nilai lebih dari US$ 2,5 triliun. Diungkap, tiga industri yang menopang pertumbuhan internet di Asia Tenggara adalah e-commerce, media online, dan perjalanan wisata. Dari tiga sektor ini, e-commerce memiliki pertumbuhan tercepat, yakni 32% dalam tingkat pertumbuhan tahunannya.

Baca juga :   Teknologi dan Inovasi Jadi Kunci Bertahan di Tengah Pandemi

Indonesia pun diyakini akan turut terkena imbasnya. Jumlah pekerja nanti bisa mencapai angka US$ 109 juta pada 2010 dan meningkat jadi US$ 280 juta pada 2030. Menurut yStats.com, Indonesia diyakini berpotensi menjadi pasar e-commerce B2C terbesar di Asia Tenggara karena pertumbuhan penetrasi perangkat mobile yang kuat. Seperti diketahui, smartphone digunakan banyak orang Indonesia untuk mengakses internet.

Fenomena ini mulai aktif terjadi sejak 2014 silam. Tak jarang, smartphone juga dimanfaatkan sebagai perangkat yang pas untuk belanja online. Dengan begitu, penetrasi smartphone diharapkan akan meningkat hingga 100 juta pengguna dan mendorong Indonesia masuk ke posisi lima besar negara dengan pengguna smartphone terbanyak dalam waktu tiga tahun mendatang.

Baca juga :   Raih Pendanaan Rp30 Miliar Fita Akan Kembangkan Health-tech dan Fitness Industry

Pertumbuhan tersebut dinilai identik dengan yang Tiongkok alami pada 2009 dan meningkat 1,5 kali dari pertumbuhan pekerja di India. Untuk lebih lengkapnya, semua tren pasar internet, mobile dan besarnya pengaruh e-commerce di Asia Tenggara akan dipaparkan di gelaran IRX Indonesia pada 18 dan 19 Januari 2017 di Pullman Central Park, Jakarta.

IRX Indonesia diharapkan akan menarik 2.000 pengunjung ke sebuah eksibisi yang lebih beragam, dengan berbagai sesi bernilai tinggi dan 70 penyedia solusi di bidang infrastruktur dan inovasi digital, pembayaran digital, penyediaan last-mile dan masih banyak lagi. Lebih dari 80 peritel multikanal dan e-commerce akan membagikan pengalaman dan pengetahuan dalam enam sesi konferensi, lokakarya, dan klinik di IRX Indonesia 2017, dengan tema-tema Connected Store of the Future, Payments & Security, Insight & Experience, Digital Sales & Marketing, Digital Merchandising, serta Multichannel Operations & Fulfilment.

Baca juga :   Aktivitas Inovasi Keuangan Digital Meningkat

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commercee-commerce Asia TenggaraIRX Indonesia
Previous Post

Google App Sedia Layanan Wisata Indonesia

Next Post

XL Dukung Pengembangan Aplikasi Untuk Petani

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
XL Dukung Pengembangan Aplikasi Untuk Petani

XL Dukung Pengembangan Aplikasi Untuk Petani

Total Transaksi Harbolnas 2016 Rp 3,3 Triliun

Total Transaksi Harbolnas 2016 Rp 3,3 Triliun

Uber Kolaborasi dengan Express Group

Uber Kolaborasi dengan Express Group

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version