Rabu, 7 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pelaku UMKM Manfaatkan Festival Harbolnas Untuk Maksimalkan Transaksi

6 Desember 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
UC Harbolnas 12.12, Beri Pengalaman Belanja Dengan Konten

Peluncuran UC Harbolnas 12.12. (Foto: istimewa)

youngster.id - Festival hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12 kini memasuki tahun ke-8. Harbolnas merupakan puncak festival belanja online di Indonesia. Ajang ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM untuk memaksimalkan transaksi hingga berlimpah melalui platform e-commerce.

Arshi Adini, Executive Director idEA, menjelaskan, pada 2020 terdapat lebih dari 250 platform online yang mendaftar dalam festival belanja online Harbolnas yang dikawal oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).

“Harbolnas diharapkan dapat membantu roda perekonomian dengan mendorong daya beli konsumen dengan penawaran khusus, dan juga meningkatkan transaksi para pelaku usaha online di E-Commerce, termasuk para pelaku UMKM ini,” ungkapnya di sela Webinar ‘Road to Harbolnas 2020: Cara Jitu Raih Transaksi Berlimpah’, belum lama ini.

Baca juga :   Lazada Persiapkan Pelaku UMKM Hadapi Festival Belanja Akhir Tahun 2021

Data dalam dua tahun terakhir menunjukkan festival Harbolnas berhasil menaikkan transaksi hingga 200%. Pertumbuhan signifikan dalam kegiatan jual-beli online melalui Harbolnas memberikan ruang yang besar bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh dan mendapat manfaat langsung berupa berbagai promo dari perbankan dan platform ecommerce maupun logistik selama masa pandemi.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement, Lazada Indonesia menjelaskan setelah mempelopori Harbolnas di tahun 2012 lalu, kali ini Lazada kembali memperkenalkan konsep festival belanja Harbolnas atau Tiga Hari Belanja Online Nasional.

Salah satu pendorong Harbolnas adalah komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Lazada sebagai upaya untuk menstimulasi perekonomian digital. “Kami memperpanjang periode festival belanja akhir tahun ini menjadi tiga hari untuk memastikan baik seller maupun konsumen bisa mendapatkan kesempatan lebih besar atas deal terbaik di tahun ini,” paparnya.

Baca juga :   Logitech G dan Herman Miller Berkolaborasi Ciptakan Furnitur untuk Gamer

Tidak hanya itu, menurut Haikal, Lazada juga mempersiapkan sellers untuk menghadapi festival belanja akhir tahun 2020 Harbolnas ini dengan berbagai kegiatan. Selain melalui kegiatan rutin Lazada Club, seperti LazNongkrong, dan juga workshop dengan komunitas-komunitas sellers di kota-kota tujuan secara online.

“Kami juga kembali mengadakan acara sellers tahunan kami, Sellers Conference: Lazada Level Up di bulan September lalu secara online dan diikuti oleh lebih dari 12.500 sellers dari seluruh Indonesia. “Hal ini menunjukkan bahwa minat untuk menjadi sellers online sangat tinggi, terutama di tahun ini,” tutupnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: Festival Belanja OnlineHarbolnas 12.12idEALazada
Previous Post

Kini Hadir MyTimor, Aplikasi Transportasi Online di Timor-Leste

Next Post

ShopeePay Gelar Hari Tematik Kopi, Teh dan Boba

Related Posts

trading berjangka
News

Gaet Pengguna Baru, Valbury Luncurkan Fitur Baru untuk Kemudahan Transaksi

7 Juni 2023
0
iStyle.id
Headline

E-commerce Produk Korea Tingkatkan Affiliate dan Influencer Marketing

7 Juni 2023
0
Aplikasi neobank
News

Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Gerai Ritel

7 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Gaya Hidup Dorong Pertumbuhan Industri Kopi

ShopeePay Gelar Hari Tematik Kopi, Teh dan Boba

Gojek Gelar Edukasi Anti-Kekerasan Seksual untuk Tingkatkan Keamanan di Ruang Publik

Gojek Gelar Edukasi Anti-Kekerasan Seksual untuk Tingkatkan Keamanan di Ruang Publik

Pomelo Menghadirkan Pengalaman Ritel Omnichannel di Indonesia

Pomelo Menghadirkan Pengalaman Ritel Omnichannel di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

trading berjangka

Gaet Pengguna Baru, Valbury Luncurkan Fitur Baru untuk Kemudahan Transaksi

7 Juni 2023
0
iStyle.id

E-commerce Produk Korea Tingkatkan Affiliate dan Influencer Marketing

7 Juni 2023
0
Aplikasi neobank

Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Gerai Ritel

7 Juni 2023
0
Fibr corp

AppFibr, Platform Pembuat Aplikasi Tanpa Coding Bagi Pelaku UMKM

7 Juni 2023
0
belanja online

Ini Penyebab Konsumen Batalkan Transaksi Saat Belanja Online

7 Juni 2023
0
Venteny

Raih Laba, Venteny Perkuat Pengembangan Super-App Kesejahteraan Karyawan

7 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version