Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk Kecantikan Indonesia Diminati Dubai

1 Juni 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
produk kecantikan

Produk kecantikan lokal semakin diburu. (Foto : Ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Produk-produk kecantikan dari Indonesia meraup Rp6,89 miliar dalam pameran di Dubai World Trade Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Sebagian besar pengunjung yang datang tertarik dengan produk bulu mata palsu, kosmetik, serta produk-produk alami seperti produk spa dari Indonesia. Total potensi transaksi yang berhasil tercatat selama pameran ini sebesar Rp6,89 miliar,” kata Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai, Gusmalinda Sari, dalam siaran pers Selasa (31/05/2016).

Pameran yang berlangsung pada 15-17 Mei 2016 diikuti oleh 1.500 peserta dari 60 negara di seluruh dunia. Tercatat, ada sebanyak 17 perusahaan asal Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran itu dan lima diantaranya difasilitasi oleh ITPC dan KJRI Dubai, sementara 12 perusahaan Indonesia lainnya berpartisipasi secara mandiri.

Baca juga :   Universitas Indonesia Raih Juara Umum GEMASTIK XIII

Beautyworld merupakan pameran terbesar dalam bidang produk skin care, perawatan rambut, dan parfum. Selama pameran berlangsung, sebanyak 200 orang mengunjungi stan ITPC Dubai. Sementara itu, inquiry yang masuk melalui stan ITPC Dubai mencapai 50 inquiry.

Para pembeli dalam pameran tersebut tidak hanya berasal dari Uni Emirat Arab (UEA), tetapi juga dari Rusia, Armenia, Pakistan, dan India.

“Pada tahun 2018 mendatang, nilai ritel untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh di Timur Tengah dan Afrika diperkirakan akan mencapai 30 miliar dolar AS. Itu artinya wilayah ini akan menjadi wilayah dengan pertumbuhan tercepat ketiga di dunia untuk sektor kecantikan,” jelas Gusmalinda.

Gusmalinda juga mengimbau para pengusaha Indonesia yang bergerak dibidang produk kosmetik, perawatan rambut, dan parfum untuk memanfaatkan pameran Beautyworld tahun depan.

“Hal ini sangat penting, guna memperluas jaringan bisnisnya di UEA dan Gulf Cooperation Council (GCC), serta yang lebih besar lagi adalah wilayah Middle East and Africa (MENA),” tuturnya.

Baca juga :   E-Commerce Sociolla Raih Pendanaan Seri B

Berdasarkan laporan Euromonitor, tingkat belanja per kapita penduduk UEA terhadap produk perawatan tubuh mencapai 1,64 triliun dolar AS pada tahun 2015.

Tercatat, produk fragrance merupakan jenis produk dengan tingkat pembelanjaan tertinggi yang mencapai 423 juta dolar AS, diikuti oleh produk perawatan rambut dengan nilai 258 juta dolar AS, produk kosmetik 168 juta dolar AS, dan produk perawatan kulit yang mencapai 165 juta dolar AS.

“Para pengusaha Indonesia harus mampu memanfaatkan peluang tersebut,” tegas Gusmalinda.

STEVY WIDIA

Tags: bulu mata palsuDubaiDubai World Trade Centrekosmetikproduk kecantikan Indonesiaproduk spa IndonesiaTrade Promotion Center (ITPC) DubaiUni Emirat Arab (UEA)
Previous Post

Teknologi Jadi Tulang Punggung Bagi Perusahaan

Next Post

Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Related Posts

Tokopedia Beri Panggung Luas Untuk Brand Kosmetik Lokal Unjuk Gigi
Headline

Tokopedia Beri Panggung Luas Untuk Brand Kosmetik Lokal Unjuk Gigi

7 September 2024
0
Skinproof  Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan
Sponsored Content

Skinproof Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan

20 Mei 2024
0
Brand Kecantikan Indonesia Jacquelle Kolaborasi Dengan Disney Untuk Koleksi Modest Berkualitas Global
News

Brand Kecantikan Indonesia Jacquelle Kolaborasi Dengan Disney Untuk Koleksi Modest Berkualitas Global

23 Maret 2024
0
Load More
Next Post
Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Dorong Penerapan Teknologi Informasi Di Desa

Dorong Penerapan Teknologi Informasi Di Desa

NicePay, Incar Pasar e-Commerce dan UKM Indonesia

BCA Gandeng Indomaret Untuk Pembayaran Non Tunai

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version