Sabtu, 13 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pusat Belanja Diminta Dukung Pemasaran Produk UMKM

24 November 2016
in News, Headline
Reading Time: 2 mins read
Pusat Belanja Diminta Dukung Pemasaran Produk UMKM

Acara puncak Promosi Hijab Mall to Mall 2016 Rabu (23/11/216) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengimbau para pengelola pusat perbelanjaan seperti mall agar mendukung kegiatan usaha lokal. Termasuk dapat menfasilitasi produk lokal, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk dapat tempat di pusat perbelanjaan terkemuka.

“Fasilitas ini diperlukan, karena selama ini para pelaku UMKM mengalami kendala biaya sewa yang tinggi dalam memasarkan produknya. Diharapkan pengelola pusat perbelanjaan dapat memfasilitasi pengusaha lokal, khususnya UMKM, untuk memasarkan produknya,” kata Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Noviani Vrisvintati pada pembukaan acara puncak Promosi Hijab Mall to Mall 2016 Rabu (23/11/216) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Melalui pameran itu, menurut Novi, Kemendag memfasilitasi UMKM melakukan in store promotion di pusat perbelanjaan terkemuka. Promosi ini juga menjadi salah satu upaya peningkatan daya saing, perluasan akses jaringan pemasaran, serta edukasi dalam mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga :   BI Tampilkan Produk dari 337 UMKM di KKI 2019

Promosi Hijab Mall to Mall di Mal Kota Kasablanka berlangsung pada 23-27 November 2016. Ini merupakan puncak acara safari pameran Mall to Mall tahun 2016 yang telah digelar di tujuh titik di beberapa kota. Sebelumnya pameran ini berlangsung secara safari di 8 mall di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (Mall Gandaria City, One Belpark Mall, dan Kota Kasablanka), Bandung (Trans Studio Mall), Yogyakarta (Jogja City Mall), Surabaya (Grand Royal Mall), Palembang (Palembang Icon), dan Makassar (Ratu Indah Mall). Novi mengungkapkan, total transaksi yang diperoleh dari rangkaian pemeran tersebut sekitar Rp 1,6 miliar.

Tema Hijab Fesyen dan Aksesori, lanjut Novi, dipilih sebagai tema pameran karena industri fashion hijab dan aksesorisnya sedang berkembang pesat dan dinamis. Pemerintah berupaya mengembangkan pemasarannya untuk pasar domestik maupun pasar ekspor. Keseriusan pemerintah ini juga dibuktikan dengan disusunnya cetak biru untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

Baca juga :   XL Jalin Kemitraan Dengan Grab Dan Tokopedia Untuk Tingkatkan Akuisisi Pelanggan

Menurut Novi, pasar internasional mulai berminat pada fashion muslim, seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Inggris, Kanada, Belgia, Australia, RRT, dan Uni Emirat Arab.

“Untuk itu, fashion hijab perlu dukungan pemerintah, swasta, masyarakat, akademisi, dan stakeholders lainnya, karena industri ini juga memberikan efek ganda bagi masyarakat, ” kata Novi.

Berkembangnya industri fashion Muslim, kata dia, dipastikan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan penerimaan pajak negara, hingga pemberdayaan wanita pengusaha.

 

STEVY WIDIA

Tags: hijabmallperdagangan dalam negeriUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Related Posts

Piala Presiden Esport 2022
News

Ada 5 Game Yang Dipertandingkan Pada Piala Presiden Esports 2022

12 Agustus 2022
0
COO Mekari Anthony Kosasih
News

Transformasi Digital Kuatkan Resiliensi UMKM Hadapi Gejolak Ekonomi

12 Agustus 2022
0
Shopee UMKM Kampus Ekspor
News

Kampus UMKM Shopee Dukung Pertumbuhan UMKM di 9 Kota

12 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Piala Presiden Esport 2022

Ada 5 Game Yang Dipertandingkan Pada Piala Presiden Esports 2022

12 Agustus 2022
0
COO Mekari Anthony Kosasih

Transformasi Digital Kuatkan Resiliensi UMKM Hadapi Gejolak Ekonomi

12 Agustus 2022
0
Shopee UMKM Kampus Ekspor

Kampus UMKM Shopee Dukung Pertumbuhan UMKM di 9 Kota

12 Agustus 2022
0
Huawei Indonesia Innovation Open Day

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Pendukung Utama Transformasi Digital Di Indonesia

12 Agustus 2022
0
Platform Kupu

Smartfren Kucurkan Modal Untuk Platfrom Digital KUPU

12 Agustus 2022
0
Game Multiversus

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

12 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version