Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Reckitt Gandeng Warung Pintar Group Untuk Penetrasi ke 500 Ribu Warung di Indonesia

29 April 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Warung pintar group

Tim Warung Pintar Group dan Reckitt. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Warung Pintar Group mengumumkan kerjasamanya dengan Reckitt, perusahaan FMCG global di sektor kebersihan, kesehatan, dan rumah tangga. Lewat layanan distribusi terintegrasi milik Warung Pintar Group, Reckitt memperoleh akses digital untuk dapat memperkuat penetrasi pasarnya ke 500 ribu warung di seluruh Indonesia.

Rudy Adrian, E-Commerce Sales Director Reckitt mengatakan, kerjasama ini bermula dari kemitraan antara Reckitt dan Bizzy yang telah sukses meningkatkan penetrasi produk-produk dari Reckitt ke hampir 50,000 toko ritel di seluruh Indonesia. Karena kesuksesan ini, Reckitt memperluas cakupan kerjasama tersebut dengan Warung Pintar Group yang telah mengakuisisi Bizzy di awal 2021. Langkah ini untuk memperluas penetrasi ke warung-warung di skala nasional.

“Melihat peran dan potensi warung sebagai tempat yang menyalurkan 74% barang di Indonesia, kami sangat mendukung transformasi digital yang dihadirkan oleh Warung Pintar guna mengembangkan ekosistem bisnis warung. Kami percaya, kerjasama ini menjadi langkah awal untuk menjalankan misi kami dengan menjangkau lebih banyak keluarga di Indonesia,” kata Rudy dalam keterangan pers, Rabu (28/4/2021).

Baca juga :   Investasi Startup Capai Rp26,6 Triliun Pada Kuartal III 2020, Siapa Yang Dapat Terbanyak ?

 Dengan layanan distribusi terintegrasi sebagai bentuk transformasi digital yang dihadirkan oleh Warung Pintar Group, Reckitt dapat terhubung langsung dengan pemilik warung sebagai konsumennya. Tidak hanya itu, sebagai brand,  Reckitt dapat mengakses data menyeluruh terkait alur rantai pasok, pemasaran, serta permintaan produk di lapangan untuk pengembangan bisnisnya.

Layanan ini sejalan dengan misi Warung Pintar Group untuk menghadirkan kemudahan bagi seluruh pihak di ekosistem ritel, termasuk pendekatan yang berfokus pada brand. Tujuannya adalah untuk membantu brand dalam memperoleh visibilitas pada rantai pasokan dari hulu sampai yang paling hilir, yaitu warung. Dengan begitu, brand dapat lebih efektif dalam menyasar pelanggan yang belum terjangkau sebelumnya.

Baca juga :   Ekspansi, Erajaya Digital Sekaligus Buka 40 Gerai Baru di 30 Kota

CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie mengatakan, kerjasama ini juga sejalan dengan permintaan warung maupun toko, dilihat dari angka penjualan kategori kesehatan dan kebersihan yang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 24% setiap bulannya sejak pandemi.  Para pemilik warung juga dapat memperoleh barang dengan harga hingga 20% lebih rendah untuk toko atau warung dibanding harga pasar karena berasal langsung dari brand.

“Keberhasilan Reckitt sebagai salah satu mitra strategis dalam mempertajam penetrasi pasarnya ke 500,000 warung di bawah naungan Warung Pintar Group memperlihatkan bahwa pendekatan yang berfokus pada brand merupakan pendekatan yang optimal. Dengan menghubungkan langsung Reckitt, maupun brand lainnya, dengan para pemilik warung dan toko, seluruh pihak di ekosistem ritel dapat memperoleh keuntungan secara menyeluruh,” ungkap Agung.

Baca juga :   GrabKios Hadirkan Produk Baru, Termasuk Asuransi dan Pinjaman Dana

Menurut dia, hal ini terproyeksikan dari transaksi bulanan di Warung Pintar yang mengalami peningkatan hingga hampir 10 kali lipat dibanding setahun belakangan, didukung pula oleh penetrasi internet yang semakin baik. Selain pemilik usaha dan brand, pelaku lain di ekosistem ritel, yakni distributor, turut memperoleh peningkatan omset karena semakin beragamnya produk Reckitt yang dipasarkan dan sesuai pula dengan kebutuhan masyarakat.

“Kedepannya, kami berkomitmen untuk merangkul lebih banyak pihak, khususnya brand, agar dapat berkolaborasi, sambil terus memperkuat sistem distribusi kami sebagai solusi yang terintegrasi,” tutup Agung.

 

STEVY WIDIA

Tags: FMCGReckitttoko ritelwarungWarung Pintar Group
Previous Post

Carex for Indonesia, Edukasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Next Post

Suryacipta Kerjasama Dengan Xurya Untuk Percepatan Pemanfaatan Energi Terbarukan

Related Posts

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis
Sponsored Content

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis

24 September 2025
0
Brand Personal Care
Headline

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada Tahun 2023

6 September 2023
0
Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Load More
Next Post
xurya

Suryacipta Kerjasama Dengan Xurya Untuk Percepatan Pemanfaatan Energi Terbarukan

Grha Telkom

Telkom dan Netflix Kerja Sama Hadirkan Layanan Streaming Video Terbaik bagi Pengguna Internet di Indonesia

belanja online

Pelaku e-Commerce Fokus Dukung UMKM Lokal Hadapi Pandemi

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version