Romance Dawn, Podcast Khusus One Piece di Indonesia

Noice - One Piece

Romance Dawn, Podcast Khusus One Piece di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Membahas soal komik yang menjadi favorit para pecinta manga & anime di seluruh dunia, kurang lengkap rasanya jika belum memasukkan One Piece ke dalam daftar. Manga bertema bajak laut karya Eichiiro Oda ini tercatat sebagai salah satu program dengan episode terpanjang yang masih berlanjut hingga saat ini.

Di Indonesia sendiri, One Piece telah memiliki basis penggemar dan komunitas yang kuat. One Piece tidak luput dibahas dalam berbagai aktivitas, forum hingga bahkan, terdapat program podcast khusus yang membahas petualangan Monkey D. Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami ini, yakni Romance Dawn. Podcast yang dibawakan oleh Arya Novrianus, seorang komika, konten kreator dan fans berat One Piece ini telah mengudara sejak Februari 2020 dan saat ini telah merilis lebih dari 200 episode yang bisa didengarkan di aplikasi audio streaming lokal, Noice.

Arya Novrianus, podcaster Noice Original ‘Romance Dawn’ mengatakan sejak awal Romance Dawn dirilis sampai saat ini telah merilis lebih dari 200 episode, antusiasme dari para Nakama – sebutan untuk penggemar podcast Romance Dawn – terus meningkat.

Gak nyangka banget podcast ini bisa menciptakan bonding yang kuat di antara para penggemar One Piece di Indonesia. Di podcast ini kami membedah chapter, teori dan berbincang dengan para super Nakama termasuk public figure,” kata Arya.

Menurut Arya, salah satu yang memotivasinya untuk terus membuat podcast ini juga karena ingin men-support sesama wibu -sebutan untuk orang-orang yang menyukai budaya populer Jepang sebab seringkali wibu dianggap sebelah mata.

“Menjadi wibu itu bukan hal yang memalukan! Untuk itu, di podcast Romance Dawn, banyak public figure yang saya undang sebagai guest supaya para wibu di luar sana jadi merasa punya teman, dan kita bisa saling memberikan semangat kalau jadi wibu itu keren loh!,” imbuh Arya.

Selain Romance Dawn, Noice, sebagai platform konten audio lokal juga menghadirkan beragam podcast menarik dari berbagai genre seperti komedi, horror, parenting, kids, talkshow, dan juga hobi. Dengan lebih dari 2,7 juta pengguna se-Indonesia dan mencatatkan lebih dari 2 miliar menit streaming times hingga saat ini, Noice berkomitmen untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di tanah air melalui ragam konten yang akan menemani pengguna setiap harinya di kala menikmati screenless moments. Salah satu keunggulan dari konten audio adalah fleksibilitasnya yang bisa dinikmati sambil melakukan beberapa kegiatan sekaligus atau multi-tasking, seperti berkendara, menyetir, bekerja, belajar, dan lain sebagainya.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version