Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Solve Education! Dorong Anak Muda Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Game

28 Mei 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
konten game

Konten terkait video game digemari anak muda. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pendidikan bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dikuasai oleh anak Indonesia pada masa kini dan akan datang agar lebih kompetitif dalam meraih cita-cita mereka. Namun, peringkat keterampilan bahasa Inggris di Indonesia masih berada di posisi 5 dari 9 negara di ASEAN.

Hal ini mendorong Solve Education! untuk membantu anak muda Indonesia meningkatkan kompetensi bahasa Inggris untuk mengakses keahlian yang berguna untuk masa depan mereka melalui solusi berbasis game.

Direktur Pelaksana Solve Education Indonesia Talitha Amalia mengatakan pendekatan belajar bahasa Inggris melalui game yang dilakukan oleh Solve Education! sejalan dengan hasil survei dari Rakuten Insight pada bulan Maret 2022, yang menyatakan bahwa 72% responden Indonesia berusia 16-24 tahun bermain online game. Survei tersebut juga menyatakan bahwa kebanyakan pemain game dari Indonesia bermain online game setiap hari.

Baca juga :   WeGrow, Startup Yang Mendorong Masyarakat Terapkan Green Living

“Maka dari itu, game cocok digunakan sebagai media belajar karena sifatnya yang menyenangkan, sehingga pelajar dapat mengakses pembelajaran tanpa merasa bahwa mereka sedang belajar,” kata Talitha dalam siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Platform belajar Solve Education! menunjukkan dampak yang besar terhadap para pelajar. Hingga 2021, pengguna platform Solve Education! memainkan 2,4 juta mini-lesson dan 66 tantangan belajar. Sebanyak 91% pelajar menunjukkan peningkatan setelah belajar di platform game Dawn of Civilization dan Ed the Learning Bot.

Solve Education juga menemukan bahwa fitur-fitur permainan seperti aliansi, misi, dan papan peringkat membantu pelajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Solve Education! bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menjangkau lebih banyak orang.

Baca juga :   Penetrasi Pasar Gaming, Sony Luncurkan Headset Yang Bisa Dipersonalisasi

Untuk mendorong hal itu, Solve Education! melanjutkan kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan memulai kemitraan dengan Pemerintah Kota Semarang. Kerja sama antara Solve Education! dengan pemerintah daerah ini menjangkau sekolah-sekolah dan komunitas belajar lokal yang membutuhkan program pendidikan relevan di abad 21.

Solve Education! membangun platform terbuka berbasis gim agar proses belajar menjadi menarik dan menyenangkan. Tim Solve Education! terdiri dari ahli pendidikan, ahli teknologi, guru dan eksekutif bisnis berpengalaman yang berkomitmen untuk menutup kesenjangan pendidikan di Indonesia, sedikit demi sedikit. Pada 2020, Solve Education! mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pembuat game pendidikan terbaik dalam skala nasional. Selain itu, Solve Education! juga adalah pemenang Singtel Future Makers di tahun 2017.

 

Baca juga :   Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

STEVY WIDIA

Tags: belajar bahasa InggrisgameSolve Education!
Previous Post

Traveloka Catat Kenaikan Pencarian Perjalanan Luar Negeri 82,80%

Next Post

Orami Luncurkan Layanan Berkonsep Social Commerce, Gandeng Para Ibu Jadi Social Media Influencers

Related Posts

MyTelkomsel Super App
Headline

MyTelkomsel Super App, Terus Permudah Pelanggan Menikmati Gaya Hidup Digital

30 Oktober 2024
0
Telkomsel x BiliBili
News

Telkomsel Gandeng BiliBili Demi Perkembangan Komunitas Konten Anime, Comic, dan Games

18 Mei 2024
0
Indie Games Accelerator
Headline

Tiga Studio Game Indonesia Lulus Indie Games Accelerator 2022

13 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Orami IbuSibuk

Orami Luncurkan Layanan Berkonsep Social Commerce, Gandeng Para Ibu Jadi Social Media Influencers

Rentfix

Rentfix Gandeng Cicilsewa Terapkan Skema Pembayaran Properti

Samsung Innovation Campus batch 6

Samsung Innovation Campus (SIC) Gelar Program Training Untuk Perkuat Kapabilitas Guru

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version