Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tren Belanja Online di Indonesia Bagian Barat Jelang Akhir Tahun

28 Desember 2021
in News
Reading Time: 1 min read
Tokopedia

Inilah Produk Favorit di Tokopedia Sepanjang 2021 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tokopedia pun umumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian barat, jelang akhir tahun 2021.

“Kami mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

Menurut Ekhel, peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia. Salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Baca juga :   Jungle Ventures Komitmen Investasi Jangka Panjang di Indonesia

Khusus di wilayah Indonesia bagian barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Verne Indonesia, merupakan salah satu contoh pegiat usaha dari Surabaya yang menjual beragam produk kerajinan dari kulit sapi. “Saat ini Tokopedia menjadi jalur utama untuk penjualan kami. Setiap bulan kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan, dan kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun lalu.” jelas Marsetio Hariadi, Manager Verne Indonesia.

Baca juga :   Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Hyperlocalperilaku belanja online masyarakattren belanja online
Previous Post

Industri Musik Indonesia Perlu Siapkan Energi Baru Memasuki Era Hibrida 2022

Next Post

2021, Tahun Terburuk dalam Keamanan Siber

Related Posts

LINE Ramadan
News

LINE Tutup Layanan OpenChat di Indonesia

25 Juni 2022
0
ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021
Analyze

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
Digitalisasi UMKM
News

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
kejahatan-siber

2021, Tahun Terburuk dalam Keamanan Siber

DBS Bank

Prospek Ekonomi Indonesia 2022: Bersiap-siap Untuk Lepas Landas

JH Han - Samsung

Inovasi untuk Era Baru: Fokus Samsung untuk CES 2022

Discussion about this post

Berita Terbaru

Pandawa Agri Indonesia x Rabo Foundation

Agreetech Pandawa Agri dan Rabo Foundation Fasilitasi 225 Hektar Pertanian Berkelanjutan

25 Juni 2022
0
Command Center Telkom Integrated Operation Center

Dewan Ketahanan Nasional RI Kunjungi TIOC Telkom untuk Benchmark Pembangunan Crisis Center IKN

25 Juni 2022
0
LINE Ramadan

LINE Tutup Layanan OpenChat di Indonesia

25 Juni 2022
0
BMI x Paper

Percepat Transformasi Digital untuk Pendanaan Usaha, BMI Gandeng Paper.id

25 Juni 2022
0
ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
Digitalisasi UMKM

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version