Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tren Online Travel di Indonesia Meningkat

22 Desember 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Situs ini Tawarkan Personal Travel Assistant

Teddy Pun CEO Mister Aladin (kanan) dan Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin (kiri) (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Orang Indonesia kini mulai mengubah kebiasaan untuk memesan hotel dan tiket perjalanan secara online. Alhasil Tren online travel di Indonesia terus meningkat. Bahkan total pendapatan segmen online travel booking di Indonesia mencapai Rp 33 miliar.

Statista melansir data yang menyebut total pendapatan segmen online travel booking di Indonesia hingga September 2017 mencapai US$ 2,417 juta atau sekitar Rp 33 miliar. Tren ini diprediksi akan terus meningkat, di mana segmen pasar terbesar adalah pemesanan hotel dengan volume pasar US$ 1,818 juta atau sekitar Rp 24 miliar pada 2017.

Peluang ini yang ditangkap oleh Mister Aladin. Nitha Sudewo Chief Operating Officer Mister Aladin mengatakan, perusahaan melihat adanya perubahan tren masyarakat yang melakukan pemesanan hotel dalam negeri di mana mulai banyak memesan hotel di luar kota-kota besar, seperti Lombok, Puncak, Bangka Belitung, dan Batam.

Baca juga :   Dorong Inovasi Teknologi Hijau di Kalangan Siswa, Sampoerna Academy Gelar STEAM Competition 2025

“Peningkatan pemesanan untuk di destinasi-destinasi ini adalah sebesar 40 persen. Tahun ini kami melihat adanya perubahan tren liburan masyarakat yang sudah lebih banyak mengunjungi Jepang, Eropa, dan Australia,” ujar Nitha dalam siaran pers baru-baru ini.

Oleh karena itu, untuk menjawab tren ini, Mister Aladin melengkapi inventaris hotel di destinasi-destinasi tersebut mulai kuartal keempat (Q4) tahun ini. Destinasi-destinasi terbaru antara lain Jepang, China, Korea Selatan, Inggris, Belanda, Jerman, Perancis, dan Australia.

“Dari seluruh pemesanan untuk masa liburan tahun baru, tercatat 37 persen dari total pemesanan hotel luar negeri adalah untuk hotel-hotel di destinasi baru tersebut. Dari sini, kami melihat adanya potensi pertumbuhan lebih lanjut pada 2018 karena tren liburan terus mengarah ke destinasi-destinasi baru itu,” tuturnya.

Baca juga :   Dewan Penasehat E-Commerce Bakal Diisi Tokoh Internasional

 

STEVY WIDIA

Tags: mister aladinonline travelpemesanan hoteltiket perjalanan
Previous Post

Ada 330,7 Juta Nama Domain Baru Telah Registrasi

Next Post

Cari Vendor Acara di Pusatnya

Related Posts

Antisipasi Libur, Mister Aladin Tingkatkan Inventory Hotel
Headline

Mister Aladin Ekspansi Ke Layanan E-Commerce

28 Desember 2020
0
Mister Aladin Gelar Travel Carnival Untuk Pikat Traveler Milenial
Headline

Mister Aladin Gelar Travel Carnival Untuk Pikat Traveler Milenial

3 Oktober 2019
0
Antisipasi Libur, Mister Aladin Tingkatkan Inventory Hotel
Headline

Antisipasi Libur, Mister Aladin Tingkatkan Inventory Hotel

20 April 2018
0
Load More
Next Post
Cari Vendor Acara di Pusatnya

Cari Vendor Acara di Pusatnya

Ekspresikan Diri Lewat Stiker dan Musik Kahitna

Ekspresikan Diri Lewat Stiker dan Musik Kahitna

ICUBE Antar 90 Perusahaan Masuk e-Commerce

ICUBE Antar 90 Perusahaan Masuk e-Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version