youngster.id - Mister Aladin kini berekspansi ke sektor e-commerce. Perusahaan yang dikenal sebagai online travel agent kini menghadirkan layanan baru bernama AladinMall.
Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin mengatakan, langkah strategis ini didorong oleh minat belanja online masyarakat Indonesia semakin meningkat di masa pandemi. Semakin banyak orang membeli kebutuhan harian mereka secara online untuk jaga jarak fisik. Hal ini mendorong Mister Aladin meluncurkan layanan AladinMall.
“Pandemi menyebabkan kegiatan masyarakat jadi serba terbatas, termasuk untuk rekreasi dan belanja. Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian. Kami memahami keinginan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik, jadi kami menyediakannya di platform kami,” kata Veranika dalam keterangannya, Senin (28/12/2020).
Resmi diluncurkan pada 24 Desember 2020, konsumen Mister Aladin kini bisa melakukan belanja online untuk beragam produk kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.
Menurut Veranika, pandemi ini juga dicermati tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi perekonomian. Penguatan daya beli masyarakat perlu dilakukan agar perekonomian bisa terus berjalan. AladinMall adalah bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah mendorong masyarakat belanja dengan nyaman dan tetap menjalankan protokol kesehatan.
Langkah ini diperkuat dengan hasil penelitian dari MarkPlus Inc yang menunjukkan peningkatan aktivitas belanja online dari 4,7% jadi 28,9%, setelah pandemi Covid-19 terjadi. Survei dilakukan terhadap responden usia 25-34 tahun dan mayoritas tinggal di area Jabodetabek. Data dari PricewaterhouseCoopers (PWC) hasil survei Global Consumer Insights 2020 menunjukkan, setelah produk kesehatan, bahan makanan jadi produk kedua yang paling diincar konsumen Indonesia, yaitu sebesar 67%.
“Dalam situasi yang serba terbatas, Mister Aladin terus berinovasi dalam melayani konsumen. Kami tetap hadir dan peka akan kebutuhan masyarakat. Lewat kehadiran AladinMall, kami ingin memperluas layanan yang dapat dinikmati oleh para konsumen kami. Selain dapat memesan beragam kebutuhan traveling, para user kami kini juga dapat belanja kebutuhan harian dalam satu tempat,” kata Nitha Sudewo, chief operating officer Mister Aladin.
Selain dapat diakses melalui laman dan aplikasi, dia menuturkan, para pengguna dapat menikmati cara baru berbelanja melalui TV. Melalui inovasi baru ini, mereka dapat membeli e-voucher untuk produk-produk pilihan di AladinMall dengan harga yang lebih hemat. Caranya pun mudah, pengguna cukup memindai QRIS pada tayangan eTV Mall di RCTI, iNews, GTV, atau MNC TV untuk produk pilihan mereka di AladinMall, dan dilanjutkan dengan pembayaran melalui SPIN.
STEVY WIDIA
Discussion about this post