youngster.id - Dari tahun ke tahun, sneakers jadi fashion item favorit yang cocok melengkapi berbagai gaya busana. Bahkan di tahun ini sneakers masih menjadi alas kaki primadona bagi kalangan milenial. Seiring dengan itu pamor produk sneaker brand lokal juga mulai bersanding dengan brand internasional.
Kolaborasi antara brand sneaker ternama, baik lokal maupun internasional akan kembali hadir pada Urban Sneaker Society (USS) 2019.
“Dari dulu, USS itu kan dikenal sebagai eventnya untuk pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sendiri sekarang juga sudah semakin luas, jadi area belanja kami sengaja buat lebih bervariasi. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk adaptasi kami terhadap tren streetwear yang memang juga semakin luas dan berkembang,” ungkap Jeffry Jouw Chief Marketing Officer USS Networks pada jumpa pers, Selasa (22/10/2019) di Jakarta.
Acara USS 2019 akan diadakan pada 8-10 November 2019 di District 8 SCBD, Jakarta. Menurt Jeffry, di ajang ini akan ada merch kolaborasi dengan berbagai macam brand, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Beberapa diantaranya, antara lain akan ada rilisan kolaborasi eksklusif dengan Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon. Selain itu tentu akan ada beberapa rilisan eksklusif dari Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.
“Di event kali ini, kami juga memberikan lebih banyak ruang untuk brand-brand asal negeri sendiri. Kami melihat adanya tren yang positif dalam hal kualitas serta konseptual dari brand-brand kita. Di event ini kami ingin membuktikan kalau brand asal Indonesia, punya kredibilitas yang cukup untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand dari luar negeri,” kata Jeffry lagi.
Dia menerangkan, pada penyelenggaraan tahun ini, USS membagi area belanja mereka menjadi empat jenis, Sneaker & Streetwear Brand Area, Thrifting Brand Area, Sneaker & Streetwear Market & Retailers Market. Pembagian area ini sengaja dilakukan untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk para pengunjung yang akan hadir ke USS 2019.
Even ini telah digelar sejak tahun 2017. Animo dari para pecinta sneaker sangat besar. Karena itu event ini telah empat kali digelar.
“Target pengunjung kami untuk tahun ini adalah 30.000. Kami mempersiapkan konten kami tahun ini dengan harapan untuk bisa meraih massa yang lebih besar dari tahun lalu. Persiapan kami untuk event kali ini juga jauh lebih panjang, sehingga kami yakin kami akan bisa memberikan event experience yang jauh lebih baik daripada event kami tahun lalu,” ungkap Sayed Muhammad CEO USS Networks.
Selain area belanja yang bervariasi, USS juga akan dimeriahkan dengan adanya basketball competition by DBL, skate park by Converse, F&B market dari Traveloka Eats, hingga suguhan musik menarik dari musisi-musisi hiphop & RnB terbaik negeri seperti Dipha Barus, Ramengvrl, Laze, Ariel Nayaka, dan masih banyak lagi musisi keren lainnya. Selain musik, pengunjung yang hadir juga dapat memperoleh insight menarik mengenai perkembangan tren dunia fashion internasional dari pembicara-pembicara ternama seperti Sean Wotherspoon, Timothy Sabajo Patta, dan Mr Sabotage.
“District 8 sendiri kami pilih sebagai venue acara, karena letak mereka yang ada di pusat kota. Area mereka juga sangat luas dan hal itu membuat kami bisa lebih bebas dalam berkreasi, serta mewujudkan ide-ide visioner kami,” pungkas Sayed.
STEVY WIDIA
Discussion about this post