Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat

28 Juni 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Warung Pintar dipercaya perusahaan penyedap makanan Sasa Inti untuk mendigitalisasi sistem distribusi ke warung atau toko kelontong tradisional. Hasilnya, penjualan produk Sasa Inti meningkat pesat.

Melalui kerja sama itu, para pemilik warung dan toko kelontong bisa menambah jejeran produk makanan dan bumbu yang dapat diakses lewat Aplikasi Warung Pintar. Para pemilik warung dan toko kelontong juga dapat memenuhi stok barangnya langsung dari principal atau brand dan memperoleh kepastian akan ketersediaan produk dan harga yang adil.

“Kami merasa sangat terbantu dengan solusi digital dari Warung Pintar. Kami percaya bahwa kemitraan strategis ini dapat memperluas channel B2B Sasa Inti dan mendukung upaya kami untuk bertumbuh lebih pesat melalui penyediaan data dan integrasi kanal distribusi. Kami juga berharap dapat memperluas peluang baru di pasar dan memberikan manfaat positif bagi semua outlet di ekosistem ini,” kata Hadi Rahman, Group KAM, PT Sasa Inti, dalam keterangannya dikutip Selasa (28/6/2022).

Baca juga :   Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

Berdasarkan data pada tahun 2022, Sasa Inti mengalami kenaikan pertumbuhan penjualan lebih dari 10% dari penjualan pada tahun 2021. Melalui program Product Focus dari Warung Pintar, Sasa Inti dapat menargetkan peningkatan penjualan pada produk-produk yang ingin difokuskan. Salah satu produk yang menjadi fokus Sasa Inti adalah kategori produk tepung.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, penjualan produk tepung Sasa Inti di tahun 2022 ini telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 544% dalam penjualannya. Terhitung sejak Januari hingga Maret 2022, jumlah outlet yang membeli produk dari Sasa Inti juga turut mengalami kenaikan sebesar 23%.

Agung Bezharie Hadinegoro, CEO Warung Pintar menjelaskan, pihaknya menerapkan strategi untuk meningkatkan efisiensi pada alur distribusi dengan menyediakan data persebaran produk yang lebih transparan sehingga dapat digunakan principal atau pemilik merek dalam menginisiasi strategi distribusi maupun pemasaran secara optimal.

Baca juga :   Minat Pembayaran Digital Indonesia Tertinggi Di ASEAN

Sebagai salah satu jalur distribusi terbesar di Indonesia, informasi persebaran produk yang didapat oleh setiap stakeholder dalam ekosistem warung masih belum merata. Untuk principal seperti Sasa Inti, awalnya hal ini mengakibatkan perencanaan strategi yang tidak tepat sasaran karena pemilik warung mendapatkan harga stok barang lebih tinggi dari seharusnya.

“Warung Pintar hadir dengan tujuan untuk mendigitalisasi kanal konvensional serta menghadirkan transparansi informasi dalam membantu principal atau brand dalam  menciptakan strategi distribusi produk dan pemasaran yang efektif. Kerja sama yang terjalin antara Warung Pintar dengan Sasa Inti telah menghasilkan dampak baik bagi kedua belah pihak. Harapannya kami dapat terus menyediakan solusi yang efektif bagi setiap permasalahan yang principal atau brand sedang hadapi,” jelas Agung.

Baca juga :   Warung Pintar Dukung Pelaku UMKM Aman Berdagang di Puncak Transaksi Jelang Lebaran

Hingga saat ini, Warung Pintar Group berhasil mencapai pertumbuhan 100 kali lipat sejak awal 2020 hingga 2021 dari segi jumlah warung yang dilayani; dari 5.000 menjadi 500.000 yang artinya 1 dari 7 warung yang ada di Indonesia berada dalam jaringan Warung Pintar Group dengan 160.000 pengguna aktif yang melakukan transaksi setiap bulannya dan siap bersaing pasca pandemi. Terdapat lebih dari 450 suppliers, lebih dari 500 brand dan distributor serta 50 lebih gudang dan depot yang tersebar di lebih dari 200 kota dan kabupaten di Indonesia.

“Ke depannya, Warung Pintar berharap agar dapat terus memberikan dampak yang lebih luas bagi ekosistem ritel, melalui solusi digital terlengkap yang inklusif untuk pemilik warung hingga principal brand,” tutup Agung.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: Sasa Intisistem distribusiwarung pintar
Previous Post

Telkom Sumbang Perangkat Komputer dukung Digitalisasi Pendidikan SLBN Pangkalpinang

Next Post

Sanjung Sari Pursie : Dari Hobi Jadi Bisnis Berkelanjutan

Related Posts

Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Warung Pintar x Mayora
News

Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

11 November 2022
0
SIRCLO Group
Headline

Melalui Solusi Teknologi, Omzet Mitra SIRCLO Meningkat 34%

29 September 2022
0
Load More
Next Post
Sanjung Sari Pursie

Sanjung Sari Pursie : Dari Hobi Jadi Bisnis Berkelanjutan

GoRide

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

Youtube Short kampanye #SambilCuan

YouTube Ajak Anak Muda Manfaatkan Fitur YouTube Shorts Untuk Meraih Peluang Bisnis

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version