Wirausaha Muda Mandiri 2020 Berburu Inovasi di 5 Bisnis

WMM siap menjaring 3.500 peserta dari usia 18 - 35 tahun. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Bank Mandiri Tbk kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020. Mengusung tema “Berani Muda, Berani Berkarya”, kompetisi ini akan mencari inovasi di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengungkapkan, ajang ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda menjadi menjadi mandiri dengan berwirausaha. gan.

“Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global akibat pandemic covid 19,” kata Rully dalam keterangan pers, Selasa (18/8/2020).

Namun Rully menambahkan, rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2020 akan berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan dengan adanya kenormalan baru akibat Pandemi Covid-19. Adapun, total hadiah bagi pemenang di tahun ini mencapai Rp 2 Miliar.

Proses sosialisasi WMM juga akan dilakukan secara virtual berkolaborasi dengan Narasi Serta melibatkan komunitas dan ikatan alumni Wirausaha Muda Mandiri. Proses seleksi akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal administrasi pada tanggal 26 September 2020.

Selanjutnya, lanjut Rully, akan dilakukan tahap verifikasi pada tanggal 11 Oktober 2020. Peserta juga akan melalui penjurian zona pada 21 Oktober 2020, dan penjurian nasional pada 26 – 28 Oktober 2020. Sementara itu, puncak acara yaitu penganugerahan WMM Award akan diselenggarakan pada 30 Oktober 2020 di Jakarta.

Di tingkat nasional, sejumlah profesional muda berprestasi akan tampil sebagai juri. Beberapa diantaranya adalah President Director, PT Bank Mandiri Tbk, Bpk. Royke Tumilaar, Najwa Shihab, Adrian Gunadi dab Juri prominen lainnya.

WMM 2020 digelar dengan menggandeng Narasi sebagai partner penyelenggara. Co-founder Narasi, Najwa Shihab menuturkan kolaborasi ini sejalan dengan semangat Narasi.

“Kami di Narasi mendukung gelaran ini sebagai kontribusi kepada bangsa dalam pengembangan kewirausahaan nasional. Harapannya, kerjasama ini bisa menghasilkan lebih banyak wirausahawan yang menggerakkan perekonomian tanah air. Audience Narasi sendiri mayoritas anak muda, sejalan dengan para peserta WMM yang juga anak muda,” kata Najwa.

Seluruh rangkaian kegiatan mulai pendaftaran, penjurian dan kegiatan pendukung lainnya akan dilakukan secara virtual. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.500 peserta dari usia 18 – 35 tahun.

STEVY WIDIA

Exit mobile version