Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Yellow.AI Hadirkan Asisten Virtual Untuk Layanan Pelanggan di Indonesia

4 April 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
yellow.ai

Tim yellow.ai. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Yellow.ai platform otomatisasi total experience (TX), menghadirkan teknologi asisten virtual untuk mengubah pengalaman pelanggan, khususnya di Indonesia.

CEO dan Co-Founder Yellow.ai, Raghu Ravinulata menguatkan, teknologi asisten virtual ini merupakan pengembangan lanjutan dari sistem bot yang telah berkembang sebelumnya.

“Jika bot obrolan dan suara ingin tetap bertahan, teknologi ini harus bekerja jauh lebih baik lagi. Di situlah Asisten Virtual Tingkat Lanjut atau yang kami sebut Dynamic AI Agents masuk ke dalam ruang lingkup ini,” kata Raghu dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Menurut Raghu, penggunaan bot kerap kali tidak efektif, salah satunya dipicu oleh biaya. Pihaknya menemukan, perusahaan di dunia menghabiskan US$1,3 triliun untuk dukungan pelanggan setiap tahunnya.

Baca juga :   Lazada Bekali #PahlawanEkonomiDigital Menjadi Seller Tangguh

Dengan menawarkan keamanan, kenyamanan, intuitif, bahkan empati, Asisten Virtual Tingkat Lanjut dapat merevolusi pengalaman pelanggan karena menjadi bagian inti dari melakukan bisnis di era serba terhubung saat ini. Teknologi ini akan membawa keterlibatan hiper-personalisasi dengan pelanggan ke tahap yang lebih tinggi.

Selain itu, teknologi respons suara interaktif (IVR) juga tidak terlalu digemari oleh pelanggan. Dari 400+ miliar panggilan tahunan yang dilakukan, hanya 3% pelanggan yang melaporkan hasil IVR yang memuaskan. Namun, bot yang cukup canggih dapat membantu memperbaiki kekurangan tersebut dengan mengurangi waktu tunggu dan merampingkan transaksi. Hal ini kemudian akan makin didorong oleh Asisten Virtual Tingkat Lanjut yang dapat memberikan kemudahan yang lebih jauh dari itu.

Baca juga :   75% Pertumbuhan Pendapatan Yellow.ai Bersumber dari Indonesia

Adapun Asisten Virtual Tingkat Lanjut sendiri didukung oleh kombinasi NLP, semantik, dan teknik pembelajaran mendalam atau deep learning. Dengan ini, Asisten Virtual Tingkat Lanjut memiliki implikasi luas untuk perusahaan global, membuka jalan baru untuk memberikan keterlibatan terpersonalisasi dengan basis konsumen yang jauh lebih luas.

Tujuannya adalah agar Asisten Virtual Tingkat Lanjut pada akhirnya dapat melakukan lebih banyak fungsi kognitif. Contohnya, jika seorang pelancong ingin menjadwal ulang penerbangan mereka, bot masih mampu untuk menangani transaksi tersebut. Namun, jika pelancong itu menginginkan jaminan tentang protokol Covid di maskapai penerbangan, dibutuhkan respons yang lebih bersifat empati, suatu hal yang tidak dapat diberikan oleh bot untuk saat ini.

Sebagai gantinya, bot mungkin hanya mampu mengoceh terkait daftar persyaratan masker dan vaksin, sedangkan Asisten Virtual Tingkat Lanjut dapat mengenali bahwa ini adalah area yang lebih cocok untuk interaksi antarmanusia dan menghubungkan pelanggan dengan seseorang dengan mulus.

Baca juga :   T-Cash Ditargetkan Raih 10 Juta Pengguna

 

STEVY WIDIA

Tags: asisten virtualpelangganYellow.ai
Previous Post

Watsons Gandeng Good Doctor Untuk memperluas Jangkauan Layanan

Next Post

Raih Pendanaan Pre-Series A, Danai.id Akan Kembangkan Jejaring Regional

Related Posts

Sarah, Layanan Pelanggan Berbasis GenAI Yang Dipersonalisasi
News

Sarah, Layanan Pelanggan Berbasis GenAI Yang Dipersonalisasi

9 Juli 2025
0
Waktu Netflix Indonesia
Headline

Layanan Berbagi Password Netflix Dibatasi Mulai Tahun 2023

1 Januari 2023
0
kesejahteraan karyawan
News

Upayakan Kemakmuran Karyawan, Yellow.ai Luncurkan Program ESOP Senilai US$43 Juta

18 Oktober 2022
0
Load More
Next Post
Danai.id

Raih Pendanaan Pre-Series A, Danai.id Akan Kembangkan Jejaring Regional

aplikasi Pahamify

Siapkan Siswa Hadapi UTBK 2022, Pahamify Gelar Program Live Class

Finnet x Perbarindo

Finnet Kolaborasi dengan Perbarindo dalam Wujudkan BPR E-Cash

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version