Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

YouTube Gaming Tembus Rekor Ditonton Lebih Dari 100 Miliar Jam

12 Desember 2020
in News
Reading Time: 1 min read
YouTube Gaming Tembus Rekor Ditonton Lebih Dari 100 Miliar Jam

Peluncuran Youtube Gaming. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pengguna situs berbagi video YouTube telah menonton lebih dari 100 miliar jam konten game di platform tersebut sepanjang tahun ini. Jumlah ini  meningkat dua kali lipat jumlah jam ditonton pada 2018.

Kepala YouTube Gaming, Ryan Wyatt mengungkapkan, dari 100 miliar angka itu, sebanyak 10 miliar jam adalah streaming langsung YouTube Gaming, pertanda kuat bahwa situs milik Google tersebut sedang menjadi pesaing yang lebih tangguh bagi Twitch milik Amazon.

Wyatt, dikutip dari The Verge menyebut, ada sejumlah statistik menarik lainnya. Seperti Minecraft yang menjadi game paling banyak ditonton di YouTube, dengan lebih dari 200 miliar views untuk streaming langsung Minecraft dan video yang diunggah tahun ini.

Baca juga :   Akhir Pekan Seru di BCA Expoversary 2018

Game  yang paling banyak ditonton berikutnya adalah Roblox dengan 75 miliar views. Selanjutnya, menutup lima game teratas ada Free Fire (72 miliar), Grand Theft Auto V (70 miliar) dan Fortnite (67 milyar).

YouTube mengatakan sekarang memiliki lebih dari 40 juta saluran game aktif, dan 80.000 saluran di antaranya mencapai 100.000 pelanggan. Lebih dari 1.000 saluran memecahkan 5 juta pelanggan pada 2020, sementara lebih dari 350 saluran mencapai 10 juta pelanggan.

Menurut data YouTube Gaming, pembuat konten mengalami peningkatan besar dalam jumlah pelanggan, pemirsa dan pemirsa sepanjang tahun 2020. Salah satu contoh pertumbuhan yang luar biasa di tahun 2020 adalah pembuat konten Minecraft, Dream, yang mengalami lonjakan <em>subscriber</em> dari 1 juta pada Januari 2020 menjadi lebih dari 13 juta pada bulan Oktober 2020.

Baca juga :   Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”

Salah satu alasan mengapa konten game kemungkinan melonjak pada 2020 adalah pandemi virus corona yang meningkatkan aktivitas, seperti streaming dan game multipemain.

 

STEVY WIDIA

Tags: game streamingminecraftYoutubeYoutube gaming
Previous Post

Binus University Gelar Virtual PitchUP: Pertemukan Startup Dan Calon Investor

Next Post

Kolaborasi Visa Dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Di Indonesia

Related Posts

YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Made on YouTube Event
News

Youtube Tidak Monetisasi Konten Berbasis AI Tanpa Sentuhan Manusia

14 Juli 2025
0
teknologi AI
Headline

Teknologi AI Jadi Pendorong Terwujudnya Pendidikan Bermutu di Indonesia

8 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Gojek Hadirkan Solusi Inklusif dan Komprehensif bagi UMKM untuk Go-Digital

Kolaborasi Visa Dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM Di Indonesia

“Gerakan Toko BERSAMA” Kolaborasi Untuk Bantu Toko dan Warung Tradisional

Gerakan Toko Bersama Targetkan Digitalisasi 250 Ribu Pelaku UMKM Retail

BRI Hackathon

BRI Data Hackathon 2021: Kompetisi Inovasi Machine Learning Untuk Solusi Bisnis

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version