Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ada Lebih Dari 4 Juta Makanan Khas Indonesia di Platform Go-Food

11 Mei 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ada Lebih Dari 4 Juta Makanan Khas Indonesia di Platform Go-Food

Suasana di area GBK Go-Food Festival. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data yang dihimpun Go-Food pada Maret 2018, lebih dari 4 juta makanan khas Indonesia yang tersaji dalam platform aplikasi Go-Jek. Sebagain dihadirkan pada GBK Go-Food Festival. Pemilihan merchant yang dapat bergabung ini dilakukan berdasarkan analisis big data yang telah dilakukan oleh tim Go-Food.

Michael Say selaku VP Corporate Communications GO-JEK lndonesia mengatakan, Go-Jek berkomitmen dalam mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia. Untuk itulah GBK Go-Food Festival hadir bagi UMKM kuliner secara offline dari kemitraan yang telah terjalin secara online.

“Selain infrastruktur penjualan makanan minuman kuliner pada GBK GOFOOD Festival, hal terpenting adalah bagaimana mempertahankan tingkat penjualan mereka dari transaksi online ke offline. Oleh karena itu, kami memilih 100 merchant ini sesuai dengan analisis big data kami. Sehingga, mereka tetap meraih penjualan yang tinggi di GBK GO-FOOD Festival,” ungkap Michael dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018) di Jakarta.

Menurut dia melalui GBK Go-Food Festival, Go-Food ingin membantu mitra UMKM untuk semakin mempersiapkan dan memperkuat pondasi mereka sebagai merchant kuliner dengan menyediakan ekosistem merchant kuliner offline mulai dari store hingga sistem pembayaran selama 1 tahun di GBK.

Baca juga :   Fitur Chat Permudah Komunikasi Layanan GO-RIDE

Michael menambahkan, pemilihan merchant yang ada di lokasi GBK Go-Food Festival sendiri tentunya Go-Food menggunakan matrix atau variabel-variabel tertentu untuk memastikan bahwa merchant yang dihadirkan merupakan merchant-merchant terbaik dari Go-Food.
“Langkah pertama yaitu memilah pelaku usaha yang aktif, yang masih bertransaksi di platform Go-Food. Kedua, kami mengutamakan pelaku-pelaku usaha UMKM yang sudah tendaftar menjadi mitra Go-Food. Kemudian, kami menganalisis order-order yang sudah bemasil dilakukan dan juga nilai penjualan dari masing-masing merchant,” ujar Micheal. Rata-rata merchant yang terpilih merupakan UMKM terbaik di masing-masing kota merchant tersebut berasal.

“Kami sangat menghargai ketekunan UMKM dalam membangun bisnis kuliner mereka. Oleh karena itu, keaktifan mereka secara online sangat kami perhatikan. GBK Go-Food Festival adalah bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah secara giat menjajakan produk mereka melalui aplikasi GO-JEK,” tutup Michael.

Baca juga :   Go-Clean Bersihkan Museum Fatahillah



STEVY WIDIA

Tags: GBK Go-Food FestivalGo-Foodgo-jek
Previous Post

Tokopedia Sokong Kreator Lokal di Program Ramadan Ekstra

Next Post

Digital Workplace Mampu Tingkatkan Produktivitas Hingga 20%

Related Posts

Go-Food Hadir di Vietnam
Headline

Pesanan Go-Food di Vietnam Tumbuh hingga 35% per Bulan

21 Agustus 2019
0
GO-FOOD Kuasai 80% Pasar Pengantaran Makanan di Indonesia
News

GO-FOOD Dukung Kurangi Sampah Plastik Sekali Pakai

20 Juli 2019
0
GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI
Headline

GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

22 Juni 2019
0
Load More
Next Post
Telkomtelstra Dorong Transformasi Digital Di Indonesia

Digital Workplace Mampu Tingkatkan Produktivitas Hingga 20%

SIM Group Siap Dukung Industri Fintek

SIM Group Siap Dukung Industri Fintek

Ayo Kenali Penyakit Seribu Wajah

Ayo Kenali Penyakit Seribu Wajah

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version