youngster.id - Ramadhan sudah di depan mata. Untuk menyambut peristiwa baik ini Tokopedia meluncurkan Ramadan Ekstra, festival belanja online. Program ini memberikan konsumen pengalaman belanja baru dan interaktif, serta terus menyokong kreator lokal.
“Ramadan tentu menjadi bulan terbaik untuk memberikan yang terbaik buat orang-orang terbaik di sekeliling kita. Lewat program Ramadan Ekstra, kami ingin semua masyarakat Indonesia dapat memenuhi segala persiapan dan kebutuhan Ramadan hingga Lebaran melalui Tokopedia. Sepanjang bulan Mei, lewat Tokopedia Ramadan Ekstra, akan banyak promo-promo yang menarik, serta inovasi baru misalnya bagaimana pemirsa TV dapat berinteraksi secara langsung dengan layar televise,” ungkap William Tanuwijaya, CEO Tokopedia dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018) di Jakarta.
Menurut dia dalam program ini ada lebih dari 86 juta jenis pilihan produk dengan harga terbaik dan transparan. Termasuk kebutuhan mengisi pulsa, membayar tagihan, membeli tiket untuk mudik, hingga kebutuhan sehari-hari lainnya. Ramadan Ekstra juga menghadirkan ratusan produk eksklusif, flash sale dan potongan harga yang sangat menarik untuk berbagai kebutuhan Ramadan.
Ramadan Ekstra juga akan menyorot kreator lokal. Setiap harinya, Tokopedia akan menyediakan panggung ekstra bagi produk-produk buatan kreator lokal lewat laman khusus ‘Makers of the Day’. Para kreator lokal terpilih akan mendapat kesempatan bersanding dengan brand-brand berskala nasional hingga internasional dalam menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat.
“Ramadan Ekstra akan memberikan kesempatan baru berupa panggung ekstra bagi para brand lokal yang memiliki kualitas produk-layak-saing dengan brand nasional bahkan internasional. Setiap harinya, Tokopedia akan menyediakan panggung ekstra bagi produk-produk brand lokal lewat laman khusus ‘Makers of The Day’. Kami berharap, dengan adanya laman ini, produk dari para brand lokal tersebut bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan pada akhirnya misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia bisa terwujud,” kata Garri Juanda, Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience.
Dengan demikian, Garri mengatakan, maka jangkauan para kreator lokal akan lebih luas dan memaksimalkan kesempatan baru bagi mereka selama Ramadan. Apalagi berdasarkan data Tokopedia, transaksi penjualan selama Ramadan rata-rata meningkat hingga tiga kali lipat.
Tak hanya itu, seluruh pengunjung berkesempatan mendapatkan ekstra cashback, ekstra gratis ongkir, ekstra produk eksklusif, ekstra bonus, ekstra diskon, hingga ekstra tiket pesawat ke luar negeri bagi yang beruntung, dan beragam ekstra kejutan lainnya.
“Melalui Ramadan Ekstra, masyarakat bisa mendapatkan kesempatan baru dalam menemukan berbagai kebutuhannya di Bulan Suci dengan segala sesuatu yang ekstra. Mulai dari ekstra cashback, ekstra gratis ongkir, ekstra produk eksklusif, ekstra bonus dan ekstra kejutan lainnya, ekstra diskon, hingga ekstra tiket pesawat ke luar negeri bagi yang beruntung. Berbagai keuntungan ekstra tersebut bisa didapatkan pengguna melalui pengalaman ekstra menarik,” kata Aldo Tjahjadi, Associate Vice President Tokopedia-Buyer Experience menambahkan.
Memarakkan festival belanja ini, Tokopedia juga menghadirkan beragam inovasi digital demi memberikan pengalaman berbeda dalam berbelanja, misalnya bagaimana pemirsa TV dapat berinteraksi secara langsung dengan layar televisi atau cukup shake/menggoyangkan handphone untuk mendapatkan berbagai ekstra kejutan. Puncak dari Ramadan Ekstra akan jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2018 mendatang.
STEVY WIDIA
Discussion about this post