Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bangun Bisnis Berkelanjutan Titipku Ekspansi Ke Segmen B2B

22 September 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Titipku

CEO dan Co-Founder Titipku Hendri Suhardja. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk membangun bisnis berkelanjutan Titipku melakukan ekspansi ke segmen business-to-business (B2B). Kini Titipku tidak hanya melayani para pelanggan saja lewat model B2C, namun juga melayani para pedagang lewat program B2B.

CEO dan Co-Founder Titipku Hendri Suhardja mengatakan, dengan dibukanya layanan B2B ini, diharapkan Titipku bisa menyempurnakan ekosistem ritel di pasar-pasar. Para pedagang tak perlu kebingungan dengan pasokan barang yang akan mereka jual. Para pedagang tinggal pesan barang dagangan ke Titipku saja dan nantinya Titipku siap memasok kebutuhan dagang para pedagang. Tentunya, barang yang diberikan untuk para pedagang ini sama berkualitasnya layaknya produk yang diantar ke pembeli.

“Untuk program B2B ini, format yang dibentuk adalah Titipku berperan untuk memasok barang para pedagang di pasar sekunder. Jadi kita berusaha untuk bantu pedagang dalam memenuhi kebutuhan dagang mereka secara lebih efektif dan efisien,” ungkap Henri dalam keterangan pers, Kamis (22/9/2022).

Baca juga :   Startup Cleansheet Mendapatkan Pendanaan Awal untuk Pengembangan Teknologi

Menurut Henri, adanya program B2B ini juga membuat ekosistem pasar digital yang dibentuk oleh Titipku menjadi semakin baik. Adanya jasa ini membuat para pedagang tak perlu takut dengan pasokan barangnya, dan para pelanggan juga makin puas berbelanja ke TItipku karena barang yang dijual para pedagang lengkap dan kualitasnya baik.

“Dengan adanya ekspansi bisnis ini, harapannya Titipku bisa lebih bermanfaat dan bisa memberikan dampak baik bagi para pedagang pasar, Jatiper, dan juga makin memudahkan para ibu rumah tangga untuk berbelanja di pasar terdekat dengan lebih praktis,” ujarnya.

Selain itu, Titipku juga bekerja sama dengan Nobu Bank untuk program Kredit Usaha Rakyat atau KUR kepada pedagang pasar. KUR ini bisa digunakan untuk modal berjualan para pedagang di pasar.

Baca juga :   Kini, Titipku Fokus ke Masalah Kualitas Produk

Titipku sudah mendigitalisasi pasar di Jabodetabek sejak awal pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Titipku memulai proses digitalisasi pasar dari dua pasar di Jakarta yang menjadi pilot project, yakni Pasar Mandiri di Jakarta Utara dan Pasar Tomang Barat di Jakarta Barat.

Usai berhasil menghidupkan ekosistem pasar digital di dua pasar itu, Titipku mulai mendigitalisasi pasar lainnya. Kini, sudah ada sekitar 5000 pedagang pasar di lebih dari 100 pasar di Jabodetabek yang didigitalisasi oleh Titipku. Jumlah ini akan terus bertumbuh dengan bantuan para pelanggan setia Titipku yang aktif berbelanja di pasar lewat aplikasi Titipku.

 

STEVY WIDIA

Tags: Business-to-Business (B2B)pedagang pasarTitipku
Previous Post

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

Next Post

Bengkel Belajar Mitra (BBM) Siapkan Driver Gojek Sambut Peserta G20

Related Posts

Hendri - Titipku
News

Inovasi Titipku Berfokus Pada Keuntungan Bersama

19 Agustus 2024
0
Titipku #PastiBerkah
News

Meriahkan Ramadan, Titipku Gelar Kampanye #PastiBerkah

14 Maret 2024
0
Lapak Andalan Titipku
News

Titipku Luncurkan Fitur Lapak Andalan Titipku

28 Desember 2023
0
Load More
Next Post
GoTo Motor Listrik

Bengkel Belajar Mitra (BBM) Siapkan Driver Gojek Sambut Peserta G20

Amartha x BPR Jatim

Salurkan Rp250 Miliar Modal Usaha, Amartha Berkolaborasi dengan BPR Jatim

mobile game

Aktivitas Gaming Meningkat, Belanja Iklan Mobile Game di Indonesia Melonjak Dua Kali Lipat

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version