Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

E-Commerce Asing Bukan Ancaman

1 Februari 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
E-Commerce Asing Bukan Ancaman

Pagelaran IESE 2017 ajang Industri E-Commerce Indonesia unjuk gigi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesatnya perkembangan industri e-Commerce di Indonesia juga menarik perhatian e-Commerce asing.
Menanggapi maraknya kehadiran e-Commerce asing di Indonesia, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) mengaku tak gentar. Anggota idEA juga selalu diingatkan untuk tidak menganggap e-Commerce asing sebagai ancaman. Sebaliknya, kehadiran mereka bisa menjadi pemicu untuk lebih baik lagi.

“Dalam industri digital ini, masuknya e-Commerce asing tidak bisa dielakkan. Kita juga harus berfikir suatu hari nanti kita yang akan datang ke negara mereka. Pada saat itu, kita juga harus siap dipertanyakan. Jadi, tidak perlu berfikiran negatif tentang pemain asing, jangan menjadikan mereka sebagai ancaman,” kata Aulia E. Marinto, Ketua Umum idEA, Senin (30/1/2017) di acara Sosialisasi Kebijakan Pemasaran Susu Formula di Media Online yang digelar APPNIA dan idEA, di Jakarta.

Menurut Aulia, dibandingkan e-Commerce asing, para pemain lokal sebetulnya punya modal kuat yang membuat mereka bisa menjadi pemenang. Apalagi kondisi geografis Indonesia juga sangat unik dan tidak biasa dihadapi pemain asing, terutama untuk urusan logistik.

Baca juga :   TCash Bergabung Dengan Aplikasi Fintech Bank BUMN

“Kehadiran e-Commerce itu sebenarnya melakukan perdagangan lokal. Artinya, yang mengerti bagaimana kebutuhan masyarakat lokal ya pemain lokal itu sendiri. Dengan kondisi geografis Indonesia yang begitu unik, ini bakal jadi tantangan besar untuk pemain asing. Sebenarnya ini juga jadi tantangan pemain lokal, tetapi setidaknya kita sudah lebih memahami kondisinya,” ungkap Aulia.

idEA saat ini mendorong kesiapan para pemain lokal agar nantinya e-Commerce asing tersebut tidak menjadi ancaman dalam bisnis mereka. Caranya dengan mendorong kesiapan dan keahlian para pemain lokal.

“Yang perlu dilakukan adalah menata diri agar para pemain lokal yang nantinya menjadi pemenang di industri ini, setidaknya di negara sendiri,” imbuhnya.

Baca juga :   Bisnis Kurir 2017 Bisa Naik 25%

STEVY WIDIA

Tags: e-commercee-commerce asinge-commerce lokalIndonesian E-Commerce Association (idEA)
Previous Post

UCNews Buat Kontes Menulis Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Next Post

Citi Indonesia Gelar Kompetisi Wirausaha

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Citi Indonesia Gelar Kompetisi Wirausaha

Citi Indonesia Gelar Kompetisi Wirausaha

Born To Control : Peretas Harus Punya Moral

Born To Control : Peretas Harus Punya Moral

Pasar Game Indonesia Tertinggi Sedunia

Pasar Game Indonesia Tertinggi Sedunia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version