Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Game Midcore dan Strategi Kuasai Pasar Indonesia

5 Januari 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
IGC 2017 Hadirkan Gamer Terbaik Se-Indonesia

Suasana Indonesia Game Championship di Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Saat ini, Banyaknya smartphone yang mahir namun terjangkau memungkinkan game-game Midcore & Strategy lanjutan untuk mengembangkan genre-nya di kawasan Asia-Pasifik, termasuk Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 60% untuk unduhan game dan iklan pemasaran.

Demikian laporan “Status Pemasaran Aplikasi Game, 2018 dari AppsFlyer. Untuk pasar Indonesia, laporan ini membuktikan dengan persentase 62%, iklan di Indonesia didominasi oleh game Midcore & Strategy, lebih tinggi dari pada game Casual.

Ronen Mense, President dan Managing Director, APAC di AppsFlyer mengatakan, dengan ribuan pesaing di seluruh wilayah, kemampuan aplikasi game seluler Indonesia untuk mengusahakan adanya keterlibatan pemain dari waktu ke waktu terbilang sulit. Tanpa penggunaan berkelanjutan, aplikasi game tidak dapat mendorong pendapatan dengan layak – baik dari pembelian in-app maupun dari iklan in-app.

Baca juga :   Belanja Iklan Asia Pasifik Bisa Capai US$61,1 miliar di 2022

“Meskipun secara keseluruhan angka retensi terbilang rendah, Indonesia memiliki sejumlah aplikasi yang diprediksi akan sukses dengan porsi (unduhan) yang banyak. Jumlah ini dapat mengoptimalisasi target dari aplikasi-aplikasi yang berkompetisi,” ungkap Ronen dalam keterangannya belum lama ini.

Dalam laporan itu juga disebutkan pengguna Android di Indonesia membayar US $ 0,25 untuk game Midcore & Strategy, sementara pengguna Apple membayar US $ 0,43.

Namun tingkat retensi pengguna rata-rata di Hari ke-30 di negara-negara maju seperti Jepang, Jerman, AS, dan Inggris masih lebih dari dua kali lipat dari Indonesia.

Perihal persentase pengguna yang membeli game dari waktu ke waktu, laporan tersebut mengungkapkan bahwa salah satu tantangan di Indonesia adalah meningkatkan pendapatan, dengan hanya sekitar 1% konversi pada Hari ke-90.

Baca juga :   AppsFlyer Luncurkan Aktivitas Pemasaran Mobile Untuk Startup di Asia Tenggara

Selain itu biaya akuisisi pengguna yang dibebankan pada pengguna iOS dalam kategori Midcore & Strategy jauh lebih tinggi dari pada biaya untuk pengguna Android.

Laporan ini menurut AppsFlyer adalah untuk membantu merek-merek dan bisnis agar lebih memahami tren game konsumen di kawasan mobile-first seperti Asia. AppsFlyer memegang sekitar 86% pangsa pasar di ruang analisis atribusi seluler dan pemasaran di Indonesia, menjadikannya pemimpin pasar dalam industri ini.

STEVY WIDIA

Tags: AppsFlyerMidcore & Strategytren game
Previous Post

TNI AD Cegah Hoax Lewat Akun Resmi BlackBerry Messenger

Next Post

Pasar di Yogyakarta Bakal Terapkan QR Code

Related Posts

pendanaan Fintech
News

Pelaku Fintech Harus Memiliki Strategi Jitu Agar Tetap Bisa Bersaing

1 November 2022
0
Pendanaan Fintech
Headline

Belanja Iklan Aplikasi Fintech di Indonesia Capai Rp6,7 Triliun, Tertinggi di Asia Tenggara dan Pakistan

16 Juni 2022
0
e-commerce
News

Indonesia Berkontribusi 8% Dari Total Unduhan E-commerce Global

15 Oktober 2021
0
Load More
Next Post
TCASH Permudah Transaksi Digital Lewat QR Code

Pasar di Yogyakarta Bakal Terapkan QR Code

Dukung Pengembangan Usaha Kecil, Pemkot Bandung Gandeng Facebook

Sambara, Permudah Warga Jawa Barat Bayar Pajak Kendaraan

DreadOut, Game Lokal yang Diadaptasi ke Layar Lebar

DreadOut, Game Lokal yang Diadaptasi ke Layar Lebar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version