youngster.id - Belakangan ini tren gaya hidup sehat dan aktif mulai merebak di kalangan milenial di Indonesia. Melihat itu, Gojek bekerja sama dengan DOOgether meluncurkan layanan GoFitness. Layanan ini memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan reservasi kelas di ratusan studio olahraga di Jakarta dan sekitarnya.
“Peluncuran GoFitness merupakan perwujudan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam mencari berbagai cara pintar untuk memudahkan kehidupan masyarakat, mulai dari bangun di pagi hari hingga beristirahat di malam hari,” kata Sony Radhityo Head of Third Party Platform Gojek Group pada Rabu (28/8/2019) di Jakarta.
Sony mengatakan, peningkatan tren gaya hidup sehat juga tercermin dalam perilaku pengguna aplikasi Gojek, “Sejak awal 2019, terdapat rata-rata lebih dari 11.000 pengguna yang melakukan perjalanan ke tempat-tempat olahraga dan kebugaran setiap bulannya. Tidak hanya itu, masih dalam periode yang sama, layanan GoFood juga telah mengantarkan lebih dari 600.000 porsi menu makanan yang terdapat dalam kategori makanan sehat,” ungkapnya.
Menurut dia, informasi mengenai tren gaya hidup sehat inilah yang melatarbelakangi hadirnya GoFitness sebagai layanan terbaru Gojek. Pilihannya bekerjasama dengan DOOgether.
“Kami percaya Doogether adalah partner bisnis yang tepat untuk mendukung Indonesia yang lebih sehat, sekaligus juga untuk mendorong pelaku usaha lokal penyedia studio olahraga dengan cara memperluas pangsa pasar mereka.Kami harap kehadiran GoFitness dapat semakin memacu masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, di tengah kesibukan sehari-hari,” ujar Sony.
Sementara itu, Chief Executive Officer DOOgether Fauzan Gani menyatakan antusiasmenya bekerja sama dengan Gojek. “Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar untuk memudahkan kehidupan masyarakat. Peluncuran GoFitness ini merupakan salah satu perwujudan partisipasi aktif kami untuk meningkatkan perkembangan industri olahraga di Indonesia. Kami ingin mendorong semangat dengan menjadi ‘Teman Hidup Sehat’ bagi masyarakat Indonesia,” ujar Fauzan.
GoFitness memberikan layanan untuk mengakses puluhan ribu kelas olahraga di wilayah Jakarta dan sekitarnya, mulai dari yoga, pilates, pound fit, barre, muay thai, zumba, dan lain-lain. Layanan GoFitness juga menawarkan berbagai promo menarik serta telah terintegrasi dengan platform pembayaran digital GoPay untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna.
Sejalan dengan itu, VP Corporate Communications Gojek Group Kristy Nelwan juga menyatakan bagaimana ekosistem Gojek kini telah tumbuh menjadi platform yang efektif bagi para partner bisnis untuk mengembangkan bisnisnya.
“Ekosistem kami dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan kolaborasi dengan partner bisnis sehingga dapat terus menghadirkan solusi dan kemudahan bagi para pengguna aplikasi Gojek, juga memperluas dampak sosial yang menjadi bagian penting misi kami. Di samping GoFitness, ekosistem Gojek juga telah berhasil menjadi sarana untuk para partner bisnis kami untuk berkembang bersama, seperti halnya GoGive, GoMall dan GoNews,” tutup Kristy.
STEVY WIDIA
Discussion about this post