Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkom Klaim Jadikan Tiga juta UKM Digital

13 Januari 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Telkom Klaim Jadikan Tiga juta UKM Digital

Telkom melalui DBS memuat program Kampung UKM Digital di berbagai wilayah Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Upaya mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memanfaatkan teknologi digital terus dilakukan banyak pihak. Bahkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) yang berhasil menjadikan 3 juta pelaku UKM Goes Digital sepanjang 2016 lalu.

“Tahun 2015, Telkom DBS berhasil membawa sejuta UKM Goes Digital. Prestasi itu menandakan kami bisa melompat lebih tinggi. Tahun 2016, kami berhasil jadikan 3 juta pelaku UKM Goes Digital,” kata Adrian Sani Harahap GM Micro Business Telkom DBS dalam siaran persnya Kamis (12/1/2016).

Menurut dia, secara geografis para pelaku UKM asal DKI Jakarta yang cepat mengadopsi platform digital yang disediakan Telkom. “Pelaku UKM dari Jakarta ada sekitar 35%, setelah itu Jawa Barat ( 12,5%), Jawa Timur, dan wilayah lainnya,” paparnya.Adapun beberapa layanan dari Telkom yang diminati pelaku UKM diantaranya fixed broadband, mobile broadband, membangun portal, hingga layanan email.

“Pencapaian ini menunjukkan Telkom sudah berjalan di jalur yang benar menggarap solusi Teknologi Informasi (TI) bagi UKM dan potensi pasarnya ada,” kata Adrian lagi.

Baca juga :   Silent Generation Masih Khawatir Lakukan Pembayaran Digital

Telkom melalui DBS sangat gencar menyasar pasar UKM. Operator pelat merah ini berhasil membuktikan dirinya sebagai pionir dalam menggarap pasar UKM tersebut. Berbagai program yang diluncurkan sejak tahun 2015 diantaranya Gerakan Bina Aspirasi Gerakan Sejuta UKM Seluruh Indonesia (BAGUS Indonesia). Dilanjutkan dengan program membangun Kampung UKM Digital dan Kampung Nelayan Digital, serta ratusan Sentra Bisnis.

Sabri Rasyid SM Marketing Telkom DBS mengatakan, salah satu platform mendorong UKM Goes digital adalah portal www.smartbisnis.co.id. “Dari sisi produk, Telkom juga gencar meluncurkan berbagai inovasi produk dan solusi khusus buat UKM, mulai dari Star Connect untuk layanan Konektifitas High Speed Internet dan yang terakhir STAR Box. Tahun ini kita juga akan rilis beberapa produk agar bisa bersaing di pasar,” tutupnya.

Baca juga :   Produk UKM Indonesia Siap Dipamerkan di New York Now 2017

STEVY WIDIA

Tags: Divisi Business Service (DBS)PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)UKM Goes DigitalUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Penyaluran KUR 2016 Dibawah Target

Next Post

Indonesia Turut Serta Lenovo Intel League of Champions 2017

Related Posts

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025
Headline

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
0
BNIdirect
News

UKM Rumah Tempe Azaki Tembus Pasar Ekspor Didukung BNIdirect

2 Juli 2025
0
XL Axiata
News

XL Axiata Dukung Digitalisasi UKM Dengan Solusi Digital dan Sisternet

20 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Indonesia Turut Serta Lenovo Intel League of Champions 2017

Indonesia Turut Serta Lenovo Intel League of Champions 2017

FEB UI, Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

FEB UI, Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Go-Jek Siap Luncurkan Layanan Blue Bird

Go-Jek Luncurkan Program Loyalti Pelanggan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version