Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Warung Pintar Luncurkan Program High Impact CSR

6 Juli 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar Luncurkan Program High Impact CSR

Salah satu mitra Warung Pintar di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Warung Pintar meluncurkan program High Impact CSR. Lewat mitra-mitra Warung Pintar yang tersebar di berbagai pemukiman masyarakat di Jabodetabek, Warung Pintar ingin mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) agar tepat sasaran, berdampak, terukur, dan berkelanjutan.

Startup ritel yang dibesut oleh Agung Bezharie (mantan Investment associate East Ventures), Sofian Hadiwijaya (mantan VP of Business Intelligence GO-JEK), dan Harya Putra (mantan Expansion Head EV Hive), berhasil menggaet sejumlah kios-kios tradisional dan memodifikasinya menjadi warung berbasis teknologi dengan mengedepankan dua pilar yaitu Internet of Things (IoT) dan big data analytics.

“Warung Pintar ingin mencoba membuka peluang bagi warung tradisional untuk menerapkan sistem retail modern, dengan segala fasilitas yang menunjang peningkatan pendapatan warung,” terang Jiwo Damar, Social Impact Project Manager Warung Pintar dalam keterangannya, Kamis (5/7/2018) di Jakarta.

Program High Impact CSR lewat Warung Pintar adalah salah satu program yang diusung oleh startup ritel tersebut. Program ini diluncurkan pertama kali di bulan Juni 2018, dan telah menjalin kerjasama dengan beberapa brand dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Baca juga :   Warung Pintar Gelar Hackathon Pintar 1.0 di Banyuwangi

Menurut Jiwo, program CSR lewat Warung Pintar dapat memudahkan perusahaan-perusahaan tersebut dalam mendayagunakan dana CSR dan mengukur dampak program tersebut pada masyarakat menengah kebawah.

“Salah satu program CSR yang kami jalankan baru-baru ini adalah “Gerakan 10.000 Takjil” yang bekerja sama dengan BNI lewat program BNI Berbagi. Selain dapat secara langsung menjangkau masyarakat, pemberian dana CSR tersebut juga dapat terukur dengan baik karena setiap takjil gratis yang diberikan kepada masyarakat lewat mitra Warung Pintar, barcode-nya di-scan terlebih dahulu dengan teknologi yang ada di warung. Dari hasil scan itulah, kita mendapatkan data mengenai jenis takjil apa yang diberikan, berapa harga beli dan jualnya,sampai berapa takjil yang dibagikan di hari itu,” jelas Jiwo.

Baca juga :   Tokopedia Bertransformasi Jadi Perusahaan Teknologi

Selain BNI, beberapa yayasan yang juga telah bergabung dengan program high-impact Warung Pintar antara lain adalah Dompet Dhuafa, Rumah Yatim dan PKPU. Dimana Warung Pintar membantu para kaum dhuafa untuk menjadi mitra Warung Pintar dan memiliki penghasilan sendiri.

Menurut Jiwo, program CSR lewat Warung Pintar ini tepat sasaran untuk brand dan perusahaan yang ingin mengevaluasi secara langsung dampak program CSR-nya pada masyarakat menengah kebawah. Pada program “Gerakan 10.000 Takjil” dengan BNI misalnya, selain pemberian takjil gratis, program tersebut juga telah berhasil meningkatkan omset masing-masing warung hingga lebih dari 2,5 juta rupiah selama berlangsungnya program.

“Secara langsung, program ini mendukung usaha kecil dan menengah. Pemberian dana CSR ini telah terbukti mendorong mitra warung kami untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Jiwo.

Baca juga :   Kolaborasi Jadi Strategi Warung Pintar untuk Bertahan dan Tingkatkan Bisnis

Selain BNI, beberapa yayasan yang juga telah bergabung dengan program high-impact Warung Pintar antara lain Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan PKPU. Dalam ketiga program tersebut, Warung Pintar membantu para kaum dhuafa untuk menjadi mitra Warung Pintar dan memiliki penghasilan mereka sendiri.

“Bagi brand yang ingin bergabung, caranya pun juga mudah, hanya perlu mengontak tim Warung Pintar dan bersama-sama kita akan memikirkan program apa yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta mitra warung,” ucapnya lagi.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2017, Warung Pintar telah berhasil menggaet 196 mitra warung yang tersebar di wilayah Jabodetabek, dengan pertumbuhan jumlah warung per bulan yang mencapai 160% sejak Q1 2018. Startup yang menyasar pangsa menengah kebawah ini juga mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 4 juta (sekitar Rp 57 miliar) dari berbagai investor.

 

STEVY WIDIA

Tags: Corporate Social Responbility (CSR)warung pintar
Previous Post

JOOX Siaran Langsung KCON New York 2018

Next Post

Perluas Pasar, Ovo Bersinergi dengan Perusahaan Lokal

Related Posts

Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Warung Pintar x Mayora
News

Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

11 November 2022
0
SIRCLO Group
Headline

Melalui Solusi Teknologi, Omzet Mitra SIRCLO Meningkat 34%

29 September 2022
0
Load More
Next Post
Perluas Pasar, Ovo Bersinergi dengan Perusahaan Lokal

Perluas Pasar, Ovo Bersinergi dengan Perusahaan Lokal

MNC Vision Perkuat Kualitas Layanan, Fitur dan Fasilitas

MNC Vision Perkuat Kualitas Layanan, Fitur dan Fasilitas

Dagozilla, Tim Sepakbola Robot dari ITB

Dagozilla, Tim Sepakbola Robot dari ITB

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version