Jumat, 3 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Berkat Strategi Langganan Beriklan Pelanggan Netflix Meningkat

24 Januari 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Nerflix

Netflix. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Netflix berhasil menambahkan jutaan pelanggan pada kuartal IV 2022, lebih besar dari perkiraan Wall Street. Pada November 2022 lalu, perusahaan meluncurkan paket berlangganan yang lebih murah, namun terdapat iklan saat mengakses.

Netflix belum membeberkan berapa porsi langganan baru dari pengguna yang memilih layanan tersebut. Namun, Netflix melihat jumlah pelanggan baru yang memilih paket terjangkau cukup besar. Di sisi lain, tidak ditemukan pelanggan reguler beralih ke paket berlangganan yang lebih murah.

“Kami memiliki pendapatan lebih dari US$ 30 miliar pada tahun 2022 dan kami tidak akan masuk ke bisnis seperti ini jika kami tidak percaya bahwa bisnis ini dapat menjadi lebih besar setidaknya 10% dari pendapatan kami,” kata Spencer Neumann, kepala keuangan Netflix yang dilansir CNBC baru-baru ini.

Baca juga :   Akan Ada Mal Khusus Pelayanan Publik

Pada kuartal terakhir tahun lalu, perusahaan streaming film dan serial  tersebut optimistis dengan bisnis paket berlangganan lewat iklannya. Ke depannya, Netflix juga tidak akan menyampaikan target jumlah pelanggan, meskipun saat laporan kinerja, realisasi untuk data itu tetap disampaikan.

Netflix juga mengumumkan Co-CEO Reed Hasting akan mengundurkan dari posisinya dan beralih ke jabatan Executive Chairman. Greg Peters, Chief Operating Officer Netflix telah dipromosikan menjadi Co-CEO bersama Ted Sarandos.

Sementara itu, laba bersih per saham (earning per share/EPS) Netflix meleset dari target lantaran kerugian yang terkait dengan utang dalam mata uang Euro, tapi marginnya yang sebesar 7% masih melampaui ekspektasi Wall street.

Baca juga :   Siemens dan ITB Gelar Kompetisi Mahasiswa Untuk Industri 4.0

Netflix menegaskan, mereka ingin lebih berfokus pada pendapatan sebagai matriks kinerja usaha, bukan jumlah pelanggan.

“Tahun 2022 adalah tahun yang sulit, dengan awal yang tidak mulus namun diakhiri dengan hasil yang lebih baik. Kami yakin, kami memiliki jalur yang jelas untuk mempercepat pertumbuhan pendapatan kami: terus meningkatkan semua aspek Netflix, meluncurkan layanan berbagi berbayar, dan membangun penawaran iklan kami,” ujarnya.

Netflix memprediksi pertumbuhan pendapatan pada kuartal I 2023 naik 4%, lebih dari 3,7% yang diproyeksikan Wall Street. Perusahaan memastikan pertumbuhan ini akan didorong peningkatan jumlah pelanggan yang berbayar.

Selain itu, pada kuartal I 2023 akan menandai peluncuran awal untuk program berbayar berbagi akun. Hal itu bertujuan untuk menghasilkan uang dari pengguna yang sebelumnya berbagi kata sandi dengan orang-orang di luar rumah mereka.

Baca juga :   Netflix Tembus 200 Juta Pelanggan, Persaingan Layanan VoD Makin Ketat

Netflix memprediksi sejumlah pengguna yang meminjam akun akan berhenti menggunakan layanan platform. Pasalnya, mereka tidak ditambahkan sebagai anggota ke akun yang sudah ada atau tidak dikonversi menjadi pelanggan berbayar.

“Namun, kami yakin polanya akan serupa dengan apa yang telah kami lihat di Amerika Latin, dengan keterlibatan yang tumbuh dari waktu ke waktu, karena kami terus memberikan program yang baik dan peminjam akan mendaftar untuk akun mereka sendiri,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi streaming film dan serialNetflixpaket berlangganan Netflix
Previous Post

DIA-BEAT, Aplikasi Skrining Diabetes Berbasis Kecerdasan Buatan

Next Post

Pendapatan SHAREit Tumbuh 220% Dengan Jangkauan 150 Negara

Related Posts

Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime
News

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS
News

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Peresmian Desa Digital Amartha
News

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Shareit

Pendapatan SHAREit Tumbuh 220% Dengan Jangkauan 150 Negara

MoU Bobobox dan Injourney

Akselerasi Promosi Wisata Indonesia InJourney Gandeng Bobobox

Made on YouTube Event

Ada 500 Siaran TV Digital di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

Medbiz

Medbiz, B2B Marketplace Produk Farmasi dan Alat Kesehatan

3 Februari 2023
0
Wirausaha Kecil Perlu Perangkat Penangkal Serangan Cyber Crime

Pendapatan Data Center Indonesia Diperkirakan Capai US$3,01 Miliar pada 2023

3 Februari 2023
0
Grab dan PT SRCIS

SRC Gandeng Ekosistem Grab Indonesia Dukung 225 Ribu Mitra Toko Kelontong

3 Februari 2023
0
Innovation Heroes 2022

5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023

3 Februari 2023
0
Peresmian Desa Digital Amartha

Kurangi Ketimpangan Literasi Digital, Amartha Foundation Resmikan Program Desa Digital di Sulawesi Tengah

2 Februari 2023
0
Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi

2 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version