Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Bidik Pasar Indonesia, Exotel Gabung ICXP

17 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Exotel

Shivakumar Ganesan, Co-Founder dan CEO Exotel mengatakan, ada tiga keberlanjutan konsep masa depan CX yang akan membantu perusahaan global umumnya dan khususnya di Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berinisiatif memperluas dan menjangkau pasar negara berkembang, terutama di kawasan Asia-Pasifik, Exotel memutuskan bergabung dengan Indonesia Customer Experience Professionals (ICXP), asosiasi profesional pengalaman kustomer di Indonesia.

Shivakumar Ganesan, Co-Founder dan CEO Exotel mengatakan, langkah ini ditempuh karena Indonesia adalah negara kunci bagi Exotel yakni pasar terbesar kedua perusahaan beroperasi.

“Bermitra dengan ICXP merupakan tonggak utama dalam perjalanan Exotel dengan Indonesia, karena memungkinkan peningkatan kolaborasi untuk memajukan manajemen keterlibatan pelanggan di Indonesia,”  kata Shivakumar dalam keterangan pers, Kamis (17/11/2022).

Menurut Shivakumar, setelah gabung ICXP, pihaknya berencana berencana mendirikan kantor di Jakarta dalam 1 tahun ke depan. Hal ini perlu karena berbagi ikatan budaya, sejarah, dan perjalanan Indonesia harus terus dilakukan guna meningkatkan skala digital perusahaan secara eksponensial.

“Apalagi era experience economy sekarang dengan cepat mengubah strategi organisasi karena membuat pengalaman pelanggan berfungsi lebih penting dari sebelumnya. Apalagi persaingan semua industri maki meningkat. Kami berharap kerjasama dengan ICXP ini, maka akan mudah bagi kami mempromosikan praktik terbaru dan terbaik dalam manajemen pengalaman pelanggan,” katanya.

Ketua Umum ICXP Sri Safitri mengatakan, pihaknya bangga dengan keterlibatan anggota baru yang sangat berpengalaman di dunia CX. Hal tersebut akan makin meneguhkan eksistensi sekaligus pengaruah dari asosiasi profesi tersebut.

“Apalagi ini era kolaborasi, kita tidak bisa unggul, sulit jika sendiri-sendiri. Apa yang bisa diberikan satu sama lainnya, itu yang akan menguatkan para praktisi CX di tanah air untuk menjaga pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurut Sri, kehadiran Exotel melengkapi komposisi anggotanya yang sebagian berasal dari industri yang melayani end user. Sementara Exotel dari sisi penyedia layanan akan menciptakan interaksi dan sinergi yang bermanfaat dalam lanskap CX di tanah air.

ICXP sendiri pertama diresmikan 9 September 2021 lalu oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, beranggotakan banyak praktisi CX terkemuka Tanah Air. Selain Ketua Umum Sri Safitri yang memiliki jejak rekam panjang di PT Telkom, juga ada Sekretaris Rudy Dalimunthe sebagai SVP CX Tokopedia serta Bendahara Cut Noosy (Direktur CX Grab Indonesia). Bertindak sebagai pengawas adalah Eva Noor (CEO Xynesis International), Helmi Yahya (Dirut TVRI 2017-2020), dan Ahmad Nugraha (Country Manager Qfree 2013-2019).

Sedangkan Exotel adalah penyedia platform keterlibatan pelanggan atau Customer Engagement Platform (CEP) dan berfokus layanan virtual operator telekomunikasi dan startup. Didirikan pada tahun 2011, layanan mereka telah melibatkan 50 juta interaksi dari lebih 6000 perusahaan di India, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

Saat ini, beberapa perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang menjadi customer mereka. Seperti Ola, Swiggy, Flipkart, GoJek, Byju’s, Urban Company, HDFC Bank, Zomato, Oyo, dan lainnya.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: customer experience (CX)ExotelIndonesia Customer Experience Professionals (ICXP)
Previous Post

MDI Ventures Himpun Rp6,19 Triliun Untuk Danai Startup

Next Post

UPH Gandeng Gnowbe Untuk Pembelajaran Digital Terintegrasi

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
UPH x Gnowbe

UPH Gandeng Gnowbe Untuk Pembelajaran Digital Terintegrasi

metaNesia x Infobrand

metaNesia Milik Telkom Raih Penghargaan dari INFOBRAND.ID

Co-Founder Finantier Edwin Kusuma

Open Finance Bisa Jadi Peluang Meningkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version