youngster.id - Global Savings Group sebuah grup penyedia solusi konten dagang global yang didukung oleh Rocket Internet, meluncurkan portal diskon premiumnya, CupoNation, di Indonesia. Portal terbaru ini akan memberikan masyarakat peluang belanja lebih hemat di berbagai toko online favorit.
“Kami yakin Indonesia merupakan pasar terbaik selanjutnya untuk meluncurkan portal ini. Peluncuran CupoNation di Indonesia akan membawa manfaat tidak hanya bagi pembeli online, namun juga e-commerce dan pengiklan yakni dalam memberikan nilai penting dengan cara menarik pengguna ‘discount-savvy’ ke portal belanja mereka yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan,” ungkap Igor Shapiro, Managing Director Asia Pacific and Eastern Europe dalam keterangannya, Kamis (19/4/2018).
GSG telah mengoperasikan lebih dari 100 portal dan alat digital yang memberikan komposisi tepat dari penemuan, rekomendasi, penawaran dan diskon untuk membantu para pembeli membuat keputusan belanja yang lebih cermat serta memudahkan para pengiklan menjangkau pengguna yang tepat dalam skala besar.
Igor juga mengungkapkan, Indonesia memiliki populasi lebih dari 264 juta dan akan terus bertambah. Perusahaan layanan profesional global, Accenture, memperkirakan penetrasi internet di Indonesia akan tumbuh sebesar 50% di tahun 2022.
Perkiraan pertumbuhan signifikan digitalisasi yang diiringi dengan perniagaan digital pada akhirnya akan digerakkan oleh pembangunan positif Indonesia. World Bank memprediksikan Produk Domestik Bruto Indonesia akan terus tumbuh dengan rata-rata tahunan lebih dari 5 persen. Pembelian online juga diperkirakan akan tumbuh sebesar USD46,40 hingga USD78,10 per kapita dalam jangka waktu empat tahun ke depan. Selain itu, penelitian sebelumnya dari Accenture juga menyebutkan bahwa penggemar belanja online di Indonesia sangat menyukai diskon dan akan menjadikannya sebagai alasan untuk membeli.
“Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat seiring dengan cepatnya pertumbuhan pasar e-commerce. Melalui peluncuran CupoNation di Indonesia, kami menghadirkan solusi konten dagang yang telah teruji di pasar global ke dalam ekosistem lokal, mempertemukan peritel dan pembeli, memberikan energi pada pertumbuhan ini. Dengan kekuatan tim, pengetahuan global, dan sinergi lokal yang kami lihat di negara-negara Asia Tenggara, kami percaya dapat menjadi portal kode diskon terdepan dalam beberapa bulan ke depan”, ucap Igor lagi.
Google dan Temasek melaporkan orang-orang di Asia Tenggara menghabiskan waktu lebih banyak di layanan internet ponsel daripada siapapun di muka bumi. Rata-rata orang Indonesia menghabiskan 3,9 jam per hari dengan telepon genggamnya, dengan perbandingan rata-rata hanya 2 jam per hari bagi orang di Amerika Serikat. Menurut GSMA Intelligence, ada 439 juta koneksi ponsel terdaftar di Indonesia dengan penetrasi SIM sebesar 166%.
Berbagai fakta tersebutlah yang membuat CupoNation di Indonesia hadir dengan layanan versi mobile yang responsif, memberikan ragam kupon online nan komprehensif dalam 13 kategori. Seluruh kategori ini didukung oleh toko online dan merek favorit Indonesia seperti, Lazada, Zalora, Tokopedia, Bhinneka, Matahari Mall, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi.
“Kami ingin mentransormasikan cara masyarakat membeli dan bagaimana sebuah merek menjual di seluruh dunia. Peluncuran CupoNation di Indonesia merupakan bukti komitmen regional kami, memperkuat posisi kami di pasar Asia Tenggara dan Pasifik serta meningkatkan penawaran layanan global kami untuk terus membangun posisi sebagai penyedia konten dagang global terkemuka,” kata Andreas Fruth, Managing Director and Co-Founder of the Global Savings Group.
Sebelumnya CupoNation telah hadir di Singapore (2013), Australia (2014), dan Malaysia (2016), nama merek CupoNation mendapatkan popularitas dalam waktu yang relatif singkat di pasar Asia Tenggara dan Pasifik.
STEVY WIDIA
Discussion about this post