Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

CX Summit 2022, Pacu Perubahan Perilaku Konsumen Semakin Digital

10 Oktober 2022
in News
Reading Time: 3 mins read
Metanesia

Peluncuran Metanesia dan perayaan hari ulang tahun Telkom ke-57 di Istora Senayan, Jakarta. (Foto: istimewa/BUMN)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan kembali menggelar konferensi tahunan CX Summit 2022. Melalui perhelatan ini, Telkom berharap dapat memacu perubahan perilaku konsumen menjadi semakin digital. Selain itu ada penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan Indonesia Customer Experience Professional (ICXP).

Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom Widi Nugroho mengatakan, konferensi ini akan menyampaikan beragam informasi terkait dinamika terbaru seputar tren pengalaman konsumen atau Customer Experience (CX). Selain itu, adopsi teknologi digital yang telah mengubah perilaku dan ekspektasi konsumen, hingga pemanfaatan teknologi mutakhir yang dapat dioptimalkan oleh pelaku bisnis dalam menjawab tantangan serta mengantisipasi peluang-peluang di masa mendatang.

“Customer Experience telah ditetapkan sebagai salah satu Program Utama Tahunan Telkom Group sejak tahun 2017 hingga kini, dengan salah satu tujuan strategisnya adalah menjadi salah satu The Most Customer-Centric Company di Indonesia bahkan regional,” kata Widi dalam keterangan pers, Senin (10/10/2022).

CX Summit akan digelar pada12 Oktober 2022 secara hybrid dan dapat diikuti oleh para pelanggan melalui tautan event.cxsense.com. CX Summit 2022 tahun ini mengangkat tema “Thrive Your Business by Emerging Technologies for Better Customer Experience”.

“CX Summit yang kami gelar tiap tahun menjadi salah satu bentuk penegasan dan perwujudan dari komitmen Telkom untuk menjadi mitra terbaik bagi pelanggan, dan upaya mencapai tujuan tersebut,” tambah Widi.

Baca juga :   Telkom Akan Berinvestasi di Go-Jek

Menurut Widi, tema ini diusung guna memberikan wawasan baru, khususnya seputar perkembangan teknologi mutakhir yang akan berpengaruh pada customer experience, serta diharapkan akan menjadi fondasi strategis bagi pelaku bisnis dalam memahami dinamika dan tren bisnis,

Para pembicara yang dihadirkan merupakan para pakar di bidang bisnis, teknologi, maupun customer experience. Di antaranya adalah tokoh bisnis dan mantan Menteri Perdagangan 2011-2014 Gita Wirjawan, CEO Youth Lab Indonesia Dr. Muhammad Faisal, President General Electric (GE) Indonesia Handry Satriago, Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo, CEO PT Telkom Data Ekosistem Andreuw Th.A.F, dan juga Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama BAPPENAS Taufik Hanafi.

Topik-topik menarik yang akan diangkat pada CX Summit 2022 antara lain adalah Next Business Megatrends, Understanding the Indonesian Future Market, Pursuing B2B CX Excellence, CX Excellence in Digital Connectivity Ecosystem, How Emerging Technologies Can Enhance Customer Experience, Trend in Customer Engagement, dan CX Excellence in Digital Banking.

Pada perhelatan ini juga akan diumumkan penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Customer Experience Professional (ICXP).

Baca juga :   Dapat Dukungan Telkom, Startup RUN System Targetkan Pendapatan Naik 3X Lipat

“CX Awards 2022 ini merupakan ajang penghargaan yang kami helat sebagai bentuk apresiasi kami terhadap beragam industri yang berhasil menghadapi tantangan di era pandemi, dengan meningkatkan kualitas dari customer experience mereka. Melalui acara CX Summit 2022, kami turut mengundang seluruh peserta CX Awards 2022 untuk dapat memanfaatkan acara CX Summit 2022 ini sebagai wadah untuk memperluas networking dan wawasan dari para pakar yang sangat menginspirasi,” ungkap Eva Noor Ketua Dewan Pengawas ICXP yang juga CEO PT Xynesis International.

Sementara itu, EVP Digital Business and Technology Telkom, Saiful Hidajat, mengatakan bahwa berorientasi pada customer experience adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis di masa kini, agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya. Emerging technologies yang terus berevolusi memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan berbagai inovasi model bisnis, khususnya dalam memberikan customer experience terbaik bagi pelanggannya.

“Melalui topik-topik yang diangkat dan paparan yang disampaikan oleh para pakar, kami berharap CX Summit 2022 akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya, dan tetap mempercayai Telkom Group sebagai mitra terbaik mereka dalam mengembangkan bisnis,” tutur Saiful.

Baca juga :   6 Tips Menggunakan Aplikasi Online Dating Yang Bijak dan Aman

“Saya juga berharap CX Summit 2022 dapat mengakselerasi ekosistem digital di masyarakat Indonesia, para partner kami juga semakin dimudahkan dalam mengoptimalkan teknologi digital yang kami berikan, dan Telkom Group diharapkan bisa terus menjadi bagian dalam kemajuan teknologi bangsa,” pungkas Saiful.

 

STEVY WIDIA

Tags: CX Awards 2022CX Summit 2022Indonesia Customer Experience Professional (ICXP)PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)
Previous Post

Huawei Dukung APJII Untuk Perkuat Infrastruktur Ekosistem Digital

Next Post

20 Inovator Pahlawan Digital UMKM Bahas Rahasia Sukses Bangun Bisnis Startup

Related Posts

CX Awards
News

CX Awards, Apresiasi Bagi Mereka yang Mengedepankan Kepentingan Pelanggan

14 Oktober 2022
0
CX Summit 2022
Headline

Telkom CX Summit 2022, Dorong Pemanfaatan Teknologi Untuk Menangkan Kompetisi Bisnis

12 Oktober 2022
0
CX Summit 2022
News

Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022

10 Oktober 2022
0
Load More
Next Post
Pahlawan Digital UMKM

20 Inovator Pahlawan Digital UMKM Bahas Rahasia Sukses Bangun Bisnis Startup

AFPI

Fintech Pinjol Kucurkan Rp 148 Triliun Untuk Pinjaman per Agustus 2022

Abraham Viktor

Hangry Rencana Akan Go Public dan IPO di Bursa Efek Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version