youngster.id - Berdasarkan survei Asia’s Next Big Opportunity yang dilaksanakan Boston Consulting Group (BCG), segmen masyarakat usia muda berjumlah 67 juta di Indonesia. Hal ini mendorong PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan Danamon Optimal, solusi finansial untuk anak muda.
Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon mengatakan, untuk memberikan solusi bagi segmen yang kian bertumbuh ini dalam mengelola keuangan, Bank Danamon menghadirkan Danamon Optimal yang terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut. Baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi.
“Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak,” kata Michellina dalam keterangannya, Selasa (21/7/2020).
Peluncuran Danamon Optimal ini dilaksanakan melalui webinar yang diselenggarakan Bank Danamon dengan menghadirkan Sheggario, yang membahas tantangan, potensi, dan kebutuhan segmen ini khususnya dalam mengelola keuangan guna memenuhi kebutuhan hidup, namun tetap dapat menikmati hidup. Segmen ini berada pada masa dimana mereka sedang mencari pola dalam merencanakan keuangannya dengan baik.
Segmen ini kerap memiliki latte factor, yaitu pengeluaran kecil namun rutin yang dapat menumpuk menjadi besar seiring waktu untuk memenuhi keinginan lifestyle seperti membeli secangkir kopi tiap hari. Sementara itu, mereka juga memiliki kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab finansial. Sehubungan dengan tuntutan untuk mengimbangi penghasilan mereka antara kedua kebutuhan tersebut, mereka kerap disebut sebagai sandwich generation.
Segmen ini juga diproyeksikan akan menjadi setengah dari tenaga kerja Indonesia pada tahun 2025. Oleh karena itu, segmen ini dapat menentukan tingkat kemakmuran Indonesia di masa mendatang jika mereka dapat mengelola keuangan dengan baik.
“Danamon Optimal juga kami perkaya dengan nilai tambah yang sejalan dengan kebutuhan segmen tersebut seperti Danamon Optimal Seminar Series, yang dapat menjadi bekal bagi nasabah dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan. Kami juga akan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra terkemuka dalam dunia e-commerce dan retail untuk menghadirkan promo dan diskon menarik bagi nasabah. Semua ini kami hadirkan untuk memudahkan nasabah untuk pegang kendali keuangan mereka,” tambah Michellina.
STEVY WIDIA
Discussion about this post