Fintech Dorong Sistem Cashless

Regulasi financial technologi dinanti. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat Indonesia membutuhkan kecepatan dan kemudahan dalam bertranksaksi serta inovasi pembayaran. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan sistem cashless.

Teguh B Ariwibowo, inisiator Indonesia Fintech Forum dan Pendiri Pinjam.co.id, meyakini bahwa seiring tren peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat Indonesia, maka dibutuhkan berbagai pendukung.

“Dibutuhkan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan tranksaksi, serta inovasi pembayaran,” kata Teguh dalam siaran pers Indonesia Fintech Forum Vol. 2. Sehingga, menurutnya, ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan sistem cashless dari financial technologi (Finterch) agar semakin populer di Indonesia.

Hal ini menjadi bagiand dari perkembangan sector pembayaran (payment) di Indonesia. Kehadiran fintech menjadi terobosan baru. Namun di sisi lain, dibutuhkan regulasi yang jelas dari regulator di Indonesia, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena regulasi fintech sendiri bisa dibilang masih abu-abu.

“Kami ingin adanya regulasi yang jelas dari OJK. Jika terjadi apa-apa, kami bisa melakukan sesuai regulasi. Apalagi melindungi konsumen kami terutama proteksi data konsumen kami,” ucap Teguh.

Baca juga :   Terdaftar di OJK, Modalku Luncurkan Produk Pinjaman Bagi UMKM

STEVY WIDIA