Fintech Space, Wadah Kolaborasi Pelaku Fintech Indonesia-Australia

Asosiasi Fintech Indonesia. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melanjutkan penandatanganan kerja sama pada Desember 2017 Asosiasi Financial Technologi Indonesia (AFTECH) bersama FinTech Australia mewujudkan pembuatan FinTech Space, sebuah coworking space khusus untuk pelaku usaha tekfin yang didukung penuh oleh Union Space.

“Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH) mengapresiasi dukungan Asosiasi FinTech Australia dalam mendorong kolaborasi penukaran informasi mulai dari teknologi, regulasi hingga sumber daya manusia (SDM),” ucap Ajisatria Suleiman, Executive Director Public Policy AFTECH, dalam siaran pers Kamis (1/2/2018) di Jakarta.

Sebelumnya kedua belah pihak telah menyelenggarakan berbagai insiatif untuk merealisasikan kerja sama tersebut. Anggota AFTECH mendapatkan kesempatan untuk bertukar informasi dengan pakar tekfin dari Australia dan pelaku usaha internaslonal lainnya terkait digital KYC.

Digital KYC merupakan isu yang sangat relevan mengingat hampir seluruh pelaku usaha tekfin di Indonesia masih merasakan tantangan untuk mengimplementasikan digital KYC di lndonesia.

Sementara Simon Cant, Founder Partner FinTech Australia mengatakan, kerja sama AFTECH dengan FinTech Australia ditujukkan agar pelaku usaha bisa lebih mengenal pasar di kedua negara.

Baca juga :   Astra Ventura Beri Dukungan Bagi UKM Manufaktur

“Di tingkat yang lebih tinggi, kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Australia sangat baik dan membuka potensi besar untuk industri tekfin juga,” katanya. Nantinya, FinTech Space akan dilengkapi dengan desk Australia untuk membangun kolaborasi antara pelaku usaha tekfin dari kedua negara.

 

STEVY WIDIA