youngster.id - Grab melakukan ekspansi jaringan dapur awan (cloud kitchen) dengan membuka tiga GrabKitchen di kota Malang dan Makassar. Untuk itu, Grab mengklaim mengoperasikan jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia dengan 48 lokasi yang tersebar di tujuh kota.
Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen mengatakan, konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online. Itu artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online.
“GrabKitchen adalah cara kami memberdayakan usaha lokal berskala kecil dan brand-brand populer di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas. Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini memberi mitra merchant solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab,” ujar Sai Alluri dalam keterangannya, Senin (14/9/2020).
Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi. Kini GrabKitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dan beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.
Menurut Sai Alluri, 60% mitra adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Rata-rata, mitra merchant di GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab.
Sebagai bentuk penghargaan atas pertumbuhan mitra merchant di seluruh Indonesia, GrabKitchen menyelenggarakan acara penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada para mitra merchant yang telah menunjukkan kreativitas, dedikasi, serta semangat kewirausahaan dan inovasi. Selain itu, mitra merchant yang mencatat penjualan tertinggi dari April hingga Juni di kota masing-masing juga dinobatkan dengan sejumlah penghargaan. Sebanyak 16 penghargaan diberikan pada acara yang digelar secara virtual pada Senin, 31 Agustus lalu.
Semua nominasi akan menikmati eksposur tambahan di aplikasi Grab melalui kampanye promo spesial, termasuk spanduk iklan digital khusus dan tanda khusus pemenang penghargaan pada kemasan makanan mereka.
Kelvin Subowo, pemilik Dailybox, pemenang penghargaan Mitra Merchant GrabKitchen Paling Inovatif, bersyukur atas kesempatan untuk mengembangkan bisnis kami melalui GrabKitchen dan dapat menggunakan platform ini sebagai sarana uji coba bagi beberapa menu baru yang dirancang berdasarkan tren makanan terkini.
“Dinobatkan sebagai Mitra Merchant GrabKitchen Paling Inovatif adalah suatu bukti dari kerja keras kami dalam mengembangkan dan menguji beragam resep dan rasa baru guna memberikan pengalaman yang terbaik kepada konsumen kami,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post