Indonesia Brand Founders Summit 2022 Ajang Pendiri Merek Lokal Unjuk Gigi

Achmad Alkatiri

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri.(Foto: dok.Youngsters.id)

youngster.id - Hypefast bersama Forbes Indonesia akan menyelenggarakan Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era. Ini merupakan konferensi consumer brands lokal terbesar di Asia Tenggara yang akan memberikan dampak terhadap perkembangan brand lokal di Indonesia.

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri mengatakan, brand lokal di Indonesia saat ini tumbuh secara signifikan seiring dengan respon positif masyarakat. Hal ini dilatarbelakangi dengan banyaknya kemunculan produk-produk baru yang lebih relevan untuk konsumen lokal dengan harga yang relatif terjangkau.

“Hypefast terus berkomitmen mendukung pertumbuhan brand lokal guna mendorong perekonomian masyarakat dan mempercepat pemulihan rantai perekonomian Indonesia. Sejak 2020, Hypefast tidak hanya menyalurkan investasi sebesar lebih dari Rp 500 miliar, tetapi juga menyediakan tim ahli, ekosistem retail yang terintegrasi, serta berbagai inisiatif lainnya, untuk membantu brand lokal semakin berkembang,” kata Achmad dalam keterangan pers, Kamis (6/10/2022).

Acara yang juga didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Government & Public Policy akan berlangsung pada 13 Oktober di TriBrata, Jakarta.

Achmad menambahkan, Indonesia Brand Founder Summit 2022, merupakan inisiatif Hypefast untuk mendorong industri ekonomi kreatif serta brand lokal di Indonesia. Lewat acara ini, Hypefast ingin memberikan wadah diskusi inovatif yang terjalin antara sesama pemilik brand di seluruh Indonesia, dan/atau mereka yang beraspirasi untuk membangun brand.

“Kami percaya upaya ini dapat meningkatkan sekaligus menguatkan masa depan brand lokal Indonesia,” ujarnya.

Indonesia Brand Founder Summit 2022 ini akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri, Investment, Jungle Ventures Karissa Adelaide, Co-Founder & CEO, Love & Fair Emily Jaury, Co-Founder & COO Dewi Purwati, Co-Founder Deca Group Jessica Lin, CEO EsTeh Indonesia Haidhar Wurjanto, Founder Somethinc, Beautyhaul & Glowinc Potion Irene Ursula, Founder Broso Yukka Harlanda, Founder Calla the Label Yeri Afriyani, Partner & Managing Director PUYO Gary Evano Daniel, serta banyak pembicara yang inspiratif lainnya.

Sementara itu, Co-Founder Deca Group Jessica Lin berharap keterlibatannya di acara ini dapat membawa pengaruh positif bagi brand lokal Indonesia. “Saya yakin bahwa acara ini akan menjadi wadah bagi para pelaku dan pendiri brand lokal, serta pemangku kepentingan untuk bertukar pikiran dan mencari solusi dalam menghadapi era baru brand lokal di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini,” kata founder dari Whitelab, Everwhite, Trueve itu.

Indonesia Brand Founder Summit 2022 ini pun terdiri dari 11 panel diskusi dengan lebih dari 30 pembicara terkemuka. Selain itu, pada acara ini juga akan diperkenalkan 10 Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022 yang telah menjalani penjurian sejak Juni 2022 lalu.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version