Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Ini Cara Berinvestasi dan Bangun Kekayaan Yang Cocok Bagi Generasi Milenial

28 Oktober 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
milenial affluent

Generasi milenial mulai berinvestasi. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Milenial sering digambarkan sebagai anak muda berumur 20-an yang hanya berfokus pada gaya hidup. Padahal, faktanya dari ada jutaan milenial yang memiliki akses ke layanan perbankan dan telah memiliki keinginan untuk berinvestasi dan bangun kekayaan. Pandemi ini telah mendorong milenial untuk serius mengevaluasi kondisi keuangan personal mereka dan mulai membangun keamanan finansial yang kuat.

Untuk memudahkan milenial berinvestasi dan membangun kekayaan, HSBC Indonesia meluncurkan  HSBC Advance. Ini adalah solusi keuangan komprehensif mencakup manajemen kekayaan, perencanaan tabungan yang kompetitif, dan perlindungan asuransi.

“Penambahan berbagai layanan dan manfaat baru ke dalam HSBC Advance merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu nasabah membangun kekayaan di setiap tahap kehidupan mereka, sekaligus mendorong pertumbuhan penetrasi wealth management di negara ini,” kata Edhi Tjahja Negara, Director Wealth & Personal Banking PT. Bank HSBC Indonesia dalam jumpa pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Baca juga :   DBS Foundation Buka Pendaftaran Social Enterprise Grant 2019

Edhi menjelaskan, HSBC Advance mengkombinasikan layanan transaksi keuangan dan solusi wealth management yang komprehensif serta dapat disesuaikan bagi tiap nasabah, HSBC Advance dihadirkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan milenial berusia matang yang ingin mulai membangun kekayaan untuk masa depannya.

Di Indonesia sendiri masih ada kesenjangan besar yang terjadi antara literasi keuangan (38%) dan inklusi keuangan (76%), yang berarti saat ini lebih banyak orang memiliki akses ke produk keuangan, namun pemahaman yang dimiliki masih tetap rendah. Ada pula tren yang mengkhawatirkan dari investor “Fear of Missing Out” (FOMO) yang membuat keputusan investasi berdasarkan tren tanpa benar-benar memahami risiko yang akan terjadi.

Baca juga :   Apotek Online Lifepack Tumbuh 50% Setiap Bulan Sepanjang Tahun 2020

Fransisca Arnan, Head of Customers Propositions and Marketing PT Bank HSBC Indonesia menjelaskan, seringkali ada kesalahpahaman bahwa seseorang harus mencapai tingkat pendapatan tertentu untuk bisa mulai secara proaktif berinvestasi dan membangun kekayaannya. “Melalui pembaruan HSBC Advance, kami ingin menghilangkan miskonsepsi ini sedini mungkin meningkatkan literasi masyarakat terhadap wealth management dan menjadi mitra terpercaya dalam perjalanan mereka menjadi investor yang lebih cerdas,” katanya.

Data HSBC menyebut, di kota-kota tempat HSBC beroperasi, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang, ada 6,1 juta orang merupakan milenial dewasa yang berusia antara 26 – 40 tahun yang memiliki akses ke perbankan.

 

STEVY WIDIA

Tags: HABC AdvanceHSBC Indonesiainvestasimilenial
Previous Post

Kolaborasi adalah Kunci Pemulihan Industri Pariwisata Indonesia

Next Post

Dukung Bisnis Tukang Sayur, Kedai Sayur Hadirkan Pasar Mini

Related Posts

Nexticorn
News

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
LINE Ramadan
News

LINE Tutup Layanan OpenChat di Indonesia

25 Juni 2022
0
ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021
Analyze

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Startup Kedai Sayur Dapat Pendanaan Rp57 Miliar

Dukung Bisnis Tukang Sayur, Kedai Sayur Hadirkan Pasar Mini

MR.DIY

MR.DIY Indonesia Terus Berekspansi Meski di Masa Pandemi

Telkomsel REDI

Kolaborasi Telkomsel Redi dan BCA Digital Permudah Layanan Perbankan Digital Bagi Milenial

Discussion about this post

Berita Terbaru

Nexticorn

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
Pandawa Agri Indonesia x Rabo Foundation

Agreetech Pandawa Agri dan Rabo Foundation Fasilitasi 225 Hektar Pertanian Berkelanjutan

25 Juni 2022
0
Command Center Telkom Integrated Operation Center

Dewan Ketahanan Nasional RI Kunjungi TIOC Telkom untuk Benchmark Pembangunan Crisis Center IKN

25 Juni 2022
0
LINE Ramadan

LINE Tutup Layanan OpenChat di Indonesia

25 Juni 2022
0
BMI x Paper

Percepat Transformasi Digital untuk Pendanaan Usaha, BMI Gandeng Paper.id

25 Juni 2022
0
ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version