Jumat, 12 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Kampanye ‘Patungan Untuk Berbagi’, Ovo, Grab & Tokopedia Bernilai Rp 11,5 Miliar

17 Juni 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Kampanye ‘Patungan Untuk Berbagi’, Ovo, Grab & Tokopedia Bernilai Rp 11,5 Miliar

Peluncuran Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi" dihadiri Menkominfo Rudi Antara. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia telah berakhir. Total sumbangan yang telah dikumpulkan tercatat sebesar lebih dari Rp11,5 miliar.

“Donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif. Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata,” tutur Direktur OVO, Setiawan Adhiputro dalam siaran pers baru-baru ini.

Menariknya, selama kampanye sebulan penuh berlangsung OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival bertajuk “Patungan Untuk Berbagi” di delapan kota, di mana total 380 merchant GrabFood dan Tokopedia memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk merasakan kegembiraan dalam perayaan bulan Ramadan bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Baca juga :   PB IDI dan Good Doctor Berbagi Informasi Tentang Corona Virus

“Grab berkomitmen untuk meningkatkan dampak sosial dengan memanfaatkan teknologi kami, terutama didasari oleh semangat berbagi dan memberi selama Ramadan. Program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri. Kami sangat antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini,” kata Ridzki Kramadibrata President of Grab Indonesia.

Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.

Sementara itu VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menambahkan, Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia percaya bahwa teknologi memainkan peran penting dalam menciptakan peluang sehingga memudahkan orang untuk menggapai impian mereka.

Baca juga :   Resmi, Grab Akuisisi Kudo

“Melalui Patungan Untuk Berbagi, kami menghidupkan kepercayaan ini. Kami yakin bahwa kampanye ini akan membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu, terutama karena kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan,” ucapnya.

Adapun Rumah Yatim – sebagai mitra penyaluran donasi Patungan Untuk Berbagi, selama bulan Ramadan, telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten. Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga :   Grab Sahur Bareng Alfacart, Permudah Belanja Keperluan Sahur

“Kami sangat mengapresiasi tujuan dari program “Patungan Untuk Berbagi” untuk memberdayakan anak-anak yatim Indonesia melalui pendidikan. Di Rumah Yatim, kami terus berupaya membantu anak-anak yatim di bawah asuhan kami untuk mencapai impian mereka melalui pendidikan. Donasi ini merupakan amanah bagi kami, dan akan kami serahkan kepada anak-anak yatim sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi individu yang sangat terampil dan kompeten,” pungkas Nugroho BW Direktur Rumah Yatim.

FAHRUL ANWAR

Tags: GrabOVOPatungan Untuk Berbagi

Related Posts

Tokopedia
News

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Wireless Gaming Combo
News

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse
News

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Titipku dan Agung Sedayu Group

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
0
Tokopedia

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

12 Agustus 2022
0
Diri Care

Startup Diri Care Tutup Pendanaan Awal Dengan Perolehan Rp63,8 Miliar

12 Agustus 2022
0
Wireless Gaming Combo

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
Google x Kemenkop UKM

Kolaborasi Google dan Kemenkop UKM Beri Pelatihan Bisnis Digital Bagi UMKM di 10 Provinsi

11 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version