youngster.id - Sebagai upaya memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berkolaborasi dengan Tokopedia. Kolaborasi baru ini untuk menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap ke dalam platform Tokopedia.
Kemitraan ini juga untuk memperkuat omni-channel (O2O) MPPA sebagai perusahaan retail makanan di platform online di Indonesia. Karena MPPA menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia. Untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga yang saat ini tersedia di platform.
“Dengan visi yang selaras untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi, Tokopedia sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. Tokopedia terus berupaya untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA,” kata Nuraini Razak, VP Corporate Communications Tokopedia saat jumpa media online Kamis (10/12/2020).
Lebih dari itu, MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri.
Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang telah terbentuk ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post