youngster.id - Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia fokus pada pengembangan brand lokal lewat digital, sementara Mustika Ratu adalah perusahaan kosmetika dan jamu berbasis kearifan Indonesia. Berdasar kearifan lokal, kedua brand ini bekerjasama meluncurkan rangkaian produk terbaru “Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series.
Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk. Putri K. Wardani mengatakan kesamaan semangat dalam mendukung potensi lokal, serta kombinasi expertise di bidang masing-masing, menjadi nilai tambah dalam kolaborasi kedua perusahaan asli Indonesia tersebut.
“Mustika Ratu terus konsisten menggali dan mengembangkan kosmetika berbasis kearifan budaya karena negeri ini kaya akan sumber daya alam dan teknologi yang semakin maju. Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Make Up series adalah inovasi terbaru kami menggunakan Ekstrak Biji Kelor [Moringa Seed Extract] dari Indonesia. Inovasi ini juga terlahir melalui kerja sama dengan para pakar di bidang teknologi pangan, kulit dan kecantikan yang semuanya adalah anak bangsa,” kata Putri dalam siaran pers, Minggu (13/5/2018) di Jakarta.
Menurut dia, kolaborasi dengan Tokopedia ini dilakukan sebagai upaya penguatan brand Mustika Ratu di ranah online agar semakin dekat dengan pecinta kecantikan Indonesia di seluruh Nusantara.
“Tokopedia, sebagai marketplace terdepan Indonesia, merupakan mitra yang paling tepat untuk meluncurkan paket ekslusif Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series edisi Ramadan. Paket ekslusif ini merupakan bagian dari kompetisi makeup terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan Mustika Ratu dan Tokopedia. Melalui kolaborasi inovatif ini, kami optimis target penjualan Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Make Up Series dapat bertumbuh seiring dengan perkembangan pasar kosmetik yang sangat pesat, yaitu lebih dari 15% per tahun,” jelas Putri.
Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience Garri Juanda menambahkan kolaborasi eksklusif bersama Mustika Ratu hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja spesial bagi Toppers (pengguna Tokopedia, red.), terutama pecinta makeup.
Di sisi lain, kerja sama ini juga bagian dari komitmen Tokopedia untuk senantiasa menjadi panggung bagi kreator lokal Indonesia.
“Apalagi, kini pamor brand kosmetik lokal semakin naik di kalangan pecinta dunia kecantikan. Lewat kehadiran inovasi-inovasi kecantikan seperti Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series, kita mampu membuktikan bahwa kualitas dan visibilitas brand kecantikan asli Indonesia layak bersaing dengan brand internasional,” katanya.
Tanaman kelor telah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah memberi manfaat sebagai antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah.
FG Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan yang turut hadir pada media gathering ini menyampaikan, “Kelor (Moringa) adalah salah satu mega superfoods kaya zat gizi, antioksidan dan phyto kimia yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta menghambat proses penuaan,” ungkapnya.
Kehadiran produk Beauty Box Mustika Ratu Beauty Queen Series secara eksklusif di Official Store Tokopedia juga merupakan bagian dari Ramadhan Ekstra, festival belanja online Tokopedia yang berlangsung selama Mei 2018.
STEVY WIDIA
Discussion about this post