Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

OYO Rambah Bisnis Di Luar Akomodasi

12 Agustus 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
OYO Rambah Bisnis Di Luar Akomodasi

Gerai Kopi Cinta ini telah tersedia di hotel-hotel OYO. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Merespon perkembangan budaya ngopi dan meningkatnya permintaan akan produk F&B di jaringan hotelnya, OYO Hotels and Homes meluncurkan meluncurkan brand kopi independen bernama ‘Kopi Cinta’.  Gerai ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi para mitra hotel, dengan biaya investasi rendah.

Sebagai lini bisnis di luar akomodasi, OYO langsung menggebrak dengan 30 gerai Kopi Cinta di seluruh Indonesia.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan, OYO melihat bahwa budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Selain itu, terdapat peningkatan permintaan akan produk F&B dari para tamu dari hotel-hotel kami di berbagai wilayah Indonesia. Berangkat dari kondisi ini, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru ini.

“Di tengah pandemi ini, sebagai pelaku industri kami senantiasa dituntut untuk semakin inovatif, baik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang mengalami perubahan, maupun dari sisi strategi bisnis. Kami juga berharap dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik untuk membuka gerai Kopi Cinta ini,” kata Eko dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020.

Baca juga :   Ekosiculin Candle, Lilin Aroma Kemangi Yang Dapat Menolak Nyamuk

Kopi Cinta menggandeng Primo Coffee sebagai partner strategis dalam pembuatan standar operasional, menyediakan pelatihan barista, serta pengadaan alat dan suplai bahan baku. Untuk menjangkau konsumen di luar tamu hotel-hotel OYO, Kopi Cinta juga menggandeng Go-food dan Grabfood untuk layanan pesan-antar secara daring bagi masyarakat yang ingin memesan Kopi Cinta tanpa harus datang ke lokasi gerai. 

Gerai Kopi Cinta ini telah tersedia di hotel-hotel OYO yang dioperasikan langsung oleh OYO (Self-Operated Business/SOB). Menurut Eko, OYO akan terus menambah gerai Kopi Cinta di seluruh jaringan hotelnya. OYO juga membuka kesempatan bagi para mitra-mitra hotel OYO yang ada untuk bergabung dan membuka gerai Kopi Cinta di hotel mereka. Biaya investasi awal untuk produk mulai Rp 3 juta (mesin dan starter pack), tanpa membutuhkan ruang ataupun staf tambahan.

“Di tengah pandemi ini, kami terus berupaya agar bisnis mitra hotel kami tetap dapat berjalan. Kini, melalui inovasi bisnis terbaru ini, kami menawarkan kesempatan yang memungkinkan para mitra untuk mendapatkan pemasukan tambahan, di luar dari akomodasi. Melalui dukungan teknologi dan kanal distribusi jaringan OYO, kami optimis bahwa hadirnya Kopi Cinta dapat turut menjadi stimulus dalam membangkitkan industri hospitality ini,” tutup Eko.

Baca juga :   Perkuat Portofolio Hotel Premium, OYO Luncurkan Palette di Bali

Menurut Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian, konsumsi kopi nasional di tahun 2018 telah mencapai 314 ribu ton. Angka konsumsi ini diprediksi akan terus tumbuh sekitar 8,2% selama periode 2016 – 2021. Data lebih lanjut menurut International Coffee Organization (ICO), pertumbuhan rata-rata konsumsi kopi di Indonesia berada di atas rata-rata dunia pada umumnya. Di tahun tahun 2021, pasokan kopi nasional diprediksi akan mencapai 795 ribu ton, sementara tingkat konsumsi naik menjadi 370 ribu ton. 

Meskipun prediksi ini tentu terpengaruh oleh pandemi COVID-19, Kementerian Perindustrian serta Kementerian Pariwisata telah melakukan upaya untuk kembali menggairahkan industri kopi melalui kampanye #SatuDalamKopi. Menperin sendiri menyatakan bahwa pemerintah tetap optimis untuk kembali menggairahkan industri kopi lokal di tengah pandemi ini, dengan berbagai terobosan yang inovatif.

Baca juga :   Climate Tech Hub, Pusat Jaringan Kolaborasi Untuk Inovasi Iklim

STEVY WIDIA

Tags: gerai kopikopi cintaOyo
Previous Post

GoPay dan BCA Hadirkan Fitur Tarik Tunai

Next Post

Mayoritas Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Termasuk Telkomsel Telah Pulih

Related Posts

OYO
News

Untuk Menyatukan Ekosistem Perusahaan Induk OYO Rebranding Jadi PRISM

8 September 2025
0
OYO
News

OYO Catat Lonjakan 209% SuperAgent dalam 3 Bulan

18 Juli 2025
0
hotel premium
News

Perkuat Portofolio Hotel Premium, OYO Luncurkan Palette di Bali

8 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Telkom Indonesia

Mayoritas Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Termasuk Telkomsel Telah Pulih

Huawei Luncurkan Solusi Cloud untuk Pembayaran Digital

Huawei Luncurkan Solusi Cloud untuk Pembayaran Digital

Kata.ai Hadirkan Inovasi Pemanfaatan AI Bagi Bisnis

Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial Dorong SDM Unggul

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version