Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Peluang dan Tantangan OTT di Tengah Pandemi Covid-19

29 November 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Acer Sajikan VoD Lewat Program CinemAcer

Layanan video streaming terus meningkat di Indonesia. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi Covid-19 membuat konsumsi layanan Over-The-Top (OTT) mengalami peningkatan, terutama video streaming. Kendati demikian, proses pembuatan produksi konten terkendala karena pembatasan sosial secara fisik. Peluang dan tantangan OTT pun menjadi pembahasan MMA Impact Indonesia 2020.

“Orang-orang saat ini di rumah saja, jadi mereka menginginkan lebih banyak konten hiburan. Hal ini membuat adopsi OTT mengalami peningkatan,” kata Sutanto Hartono Managing Director of EMTEK dan CEO Vidio, dalam acara MMA Impact Indonesia 2020 belum lama ini.

Peluang lainnya yaitu kehadiran film-film baru di layanan video streaming. Pasalnya, saat ini masih banyak bioskop yang ditutup karena pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, pada distributor pun beralih ke layanan video streaming untuk memasarkan film-filmnya.

Baca juga :   Kini Konten Hooq Dapat Ditonton di Aplikasi Grab

“Saat ini juga ada peluang dengan sejumlah konten yang dibagikan ke berbagai platform karena kondisi ini. Orang tidak bisa ke bioskop karena pandemi, jadi mereka beralih ke OTT untuK menonton film,” jelas Sutanto.

Sudah bukan rahasia lagi, konsumsi data mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19 seiring dengan meningkatkan akses terhadap layanan internet.

Sementara itu Chief Brand Officer PT. Smartfren Telecom Tbk. Roberto Saputra, mengatakan situasi saat ini membawa dampak besar terutama karena telekomunikasi memiliki peran sangat penting selama pandemi.

“Kami melihat waktu konsumen di online meningkat dari empat menjadi enam jam, dan kebanyakan menghabiskan untuk menonton video,” tutur Roberto.

Ia pun melihat bahwa layanan OTT saat ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga :   Tiket.com Calon Unicorn ke-7 Indonesia

“Orang-orang saat ini menggunakan OTT bukan hanya untuk mencari hiburan, tapi juga belajar. Selain itu, kami juga melihat kesehatan, pengobatan, dan berita menggunakan layanan OTT dan konten (di internet),” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: MMA Impact Indonesia 2020overvideo streaming
Previous Post

Untuk Percepatan Ekonomi Digital Indonesia Butuh 9 Juta Talenta Digital

Next Post

Dua Ilmuwan Wanita Peraih L’Oréal-UNESCO FWIS

Related Posts

3 Indonesia Gelar Kompetisi Vlog Pelajar
News

Tri Indonesia Catat Lonjakan Akses Video Streaming Pelanggan Selama PPKM

25 Agustus 2021
0
Aplikasi Video Streaming Paling Banyak di Akses Pelanggan 3 Indonesia
News

Aplikasi Video Streaming Paling Banyak di Akses Pelanggan 3 Indonesia

22 Juni 2020
0
goplay
Headline

Gojek Rambah Industri Video Streaming

26 September 2019
0
Load More
Next Post
Dua Ilmuwan Wanita Peraih L’Oréal-UNESCO FWIS

Dua Ilmuwan Wanita Peraih L’Oréal-UNESCO FWIS

Mau Kuliah di Eropa? Simak 7 Alasannya Untuk Memudahkah Pilihanmu

Mau Kuliah di Eropa? Simak 7 Alasannya Untuk Memudahkah Pilihanmu

Grab Luncurkan Program Donasi Penghijauan Lewat Carbon Calculator

Grab Luncurkan Program Donasi Penghijauan Lewat Carbon Calculator

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version