Selasa, 21 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pertumbuhan Bisnis UKM di Lazada 300 %

4 Maret 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Pertumbuhan Bisnis UKM di Lazada 300 %

youngster.id - Industri e-commerce Lazada mencatat pertumbuhan pebisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) mencapai 300% sejak lima tahun lalu. Potensi bisnis e-commerce yang maju pesat ini menumbuhkan kegiatan ekonomi di Indonesia bagian timur.

“Jaringan bisnis pasar e-Commerce Lazada tersebar di 6 cabang negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.  Sejak Maret 2012, Lazada bermitra dengan 11.000 penjual dari 2 juta aneka produk. Kini kontribusinya sudah sebesar 79% selama tahun 2015,” ungkap Florian Holm, Co-CMO Lazada Group dalam roadshow bertajuk ‘Jelazada’ di Surabaya, Selasa (1/3/2016) yang dilansir Metro.

Florian menambahkan, pesatnya era teknologi informasi digital memudahkan pelaku UKM mengenal industri jual beli online. Pada 2016 ini, Lazada menunjukkan pencapaian bisnis menjadi situs belanja nomor 1 di Indonesia dengan 5 juta kunjungan situs per harinya.

Baca juga :   PermataYouthPreneur 2019: Bekali Anak Muda Literasi Keuangan dan Wirausaha

Menurutnya, aksesibilitas teknologi yang meluas dan tingginya penetrasi internet, warehouse (gudang) terbesar untuk pengaturan aktivitas e-Commerce di Indonesia bagian timur dipusatkan di Surabaya. Untuk itu mereka membangunpusat gudang dan hub distribusi di Surabaya, seluas 6.200 meter persegi, menjaring produk para pelaku UKM melalui platform marketplace di era digital.

“Selain 22 pusat distribusi dan jaringan operasi yang mencakup 80 persen wilayah Indonesia. Ada kategori produk yang mendukung di antaranya, gadget mendominasi, fashion dan kecantikan,” tambahnya.

Disebutkan Florian, transaksi belanja online di Lazada lebih memilih melakukan pembayaran melalui kartu kredit  sekitar 41 persen lebih. Sementara 31 persen memiiih transfer dan 28 persen memilih mekanisme cash-on-delivery (COD).

Baca juga :   UKM Indonesia Berpromosi di Malaysia

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineIndonesia TimurLazadaUKM
Previous Post

Irena Adriana : Bisnis Kuliner Kreatif Ala British

Next Post

Olimpiade Online Nasional Memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie

Related Posts

BI-FAST
News

Kini, DANA Jadi Peserta BI-FAST Penyedia Jasa Pembayaran Nonbank

20 Maret 2023
0
Mobile Legends Bang Bang Game
News

Kerja Sama UniPin dan GameZero Untuk Top-up Voucher Game

20 Maret 2023
0
properti OYO
News

OYO Berikan Hadiah Bagi Wisatawan yang Nginap Selama Ramadan

20 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Olimpiade Online Nasional Memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie

Olimpiade Online Nasional Memperebutkan Piala Hasri Ainun Habibie

Telkom Kampanyekan Creative Digitalpreneur di Kalangan Anak Muda

Telkom Kampanyekan Creative Digitalpreneur di Kalangan Anak Muda

Dengan Sofa Berrybeanbag, Mahasiswa UMY Masuk Finalis WMM 2015

Dengan Sofa Berrybeanbag, Mahasiswa UMY Masuk Finalis WMM 2015

Discussion about this post

Berita Terbaru

GoTo Manajemen

Kuartal Keempat 2022, Group GOTO Bukukan Pendapatan Kotor Sebesar Rp6,3 Triliun

20 Maret 2023
0
BI-FAST

Kini, DANA Jadi Peserta BI-FAST Penyedia Jasa Pembayaran Nonbank

20 Maret 2023
0
Mobile Legends Bang Bang Game

Kerja Sama UniPin dan GameZero Untuk Top-up Voucher Game

20 Maret 2023
0
AdMedia

AdMedika Dukung Program Kelestarian Lingkungan Hidup di Desa Adat Kedonganan Bali

20 Maret 2023
0
Digitalisasi Bank Perkreditan Rakyat

Digitalisasi BPR, Upaya Dukung Pertumbuhan Bisnis UMKM

20 Maret 2023
0
properti OYO

OYO Berikan Hadiah Bagi Wisatawan yang Nginap Selama Ramadan

20 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version