Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Program Gojek Dirancang Untuk Memastikan Keamanan Pengendara

25 Mei 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Gojek Korlantas Polri

Wakil Mitra driver Gojek jadi Pelopor Keselamatan Berkendara Korlantas Polri. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil penelitian dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) mengungkapkan faktor keamanan menjadi faktor utama konsumen dalam memilih layanan transportasi online, diikuti oleh kualitas pelayanan dan kehandalan layanan yang dapat mendukung produktivitas.

Hal ini mendorong Gojek dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menguatkan komitmen pentingnya keamanan serta keselamatan penumpang dan mitra driver agar terhindar dari resiko kecelakaan lalu lintas.

Presiden Gojek Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh pihak, termasuk mitra driver dan pelanggan merupakan hal utama dalam ekosistem Gojek. Bahkan sejak 2019 Gojek telah menjadi pelopor kerja sama dengan Korlantas dalam meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya bagi mitra driver Gojek yang memang sehari-harinya berada di jalan untuk mengantar penumpang maupun barang dan makanan sampai ke tujuan.

Baca juga :   Realme Gelar Konser Online Svmmerdose Untuk Donasi ODGJ

“Kami juga terus mengupayakan berbagai inisiatif untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengguna melalui berbagai fitur teknologi dan rangkaian program #AmanBersamaGojek,” kata Catherine dalam siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Menurut Catherine, ratusan ribu mitra driver Gojek dari 21 kota di Indonesia telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang dilaksanakan secara tatap muka dalam beberapa tahun terakhir, berkolaborasi bersama berbagai partner strategis termasuk Pemerintah seperti dengan Korlantas Polri.

“Dalam rangka memberikan kemudahan untuk mengakses materi pelatihan keselamatan berkendara, kapan saja dan di mana saja, mitra juga dapat mendapatkan berbagai materi edukasi melalui fitur Tips Pintar dalam aplikasi GoPartner, aplikasi yang digunakan sehari-hari untuk operasional mitra, dan telah diakses lebih dari dari satu juta kali,” katanya.

Sementara itu, Kepala Korlantas Polri, Irjen (Pol.) Firman Shantyabudi mengatakan, jumlah mitra driver Gojek yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia dapat menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam membantu kepolisian lalu lintas memberikan edukasi keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas baik kepada mitra driver Gojek maupun kepada masyarakat umum sehingga diharapkan dapat terus mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan,” katanya.

Baca juga :   Kontribusi E-Commerce Indonesia untuk Global Baru 0,6%

Dalam rangkaian #AmanBersamaGojek, Gojek juga memiliki berbagai fitur keamanan pada aplikasi, antara lain ‘Tombol Darurat’ yang dapat digunakan ketika pengguna berada dalam situasi darurat sehingga laporan pengguna dapat direspon dengan cepat oleh Customer Care dan Tim Unit Darurat Gojek yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban. Dengan fitur ‘Bagikan Perjalanan’, pengguna juga dapat membagikan keberadaannya kepada kerabat sehingga dapat dilacak secara langsung.

Berbagai upaya dari Gojek dan mitra driver tersebut membuahkan hasil. Terlihat dari hasil penelitian dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) bahwa Gojek telah menjadi layanan transportasi online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Direktur Jenderal Hubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Irjen (Pol.) Hendro Sugiatno dalam sambutannya mengapresiasi keseriusan dan komitmen jangka panjang Gojek dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan kepada seluruh pihak.

Baca juga :   Layanan Digital Gojek Alami Peningkatan Permintaan di Tengah Pandemi

“Keselamatan berkendara adalah faktor utama dalam penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat. Besar harapan kami, mitra driver Gojek dapat terus menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk tertib lalu lintas,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Tags: #AmanBersamaGojekGojekKorps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri)mitra driver
Previous Post

Kartu Grafis Terbaru AMD Beri Gamers dan Konten Kreator Performa Tinggi

Next Post

Kuncie Executive Human Capital by UGM Siap Bantu Organisasi Hadapi Tantangan Pasca Pandemi

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
GoTo x Google Maps
News

Hadirkan Pengalaman Pemetaan yang Unggul, Gojek Gandeng Google Maps

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Kuncie Executive Human Capital by UGM

Kuncie Executive Human Capital by UGM Siap Bantu Organisasi Hadapi Tantangan Pasca Pandemi

Indosat & Mastercard

Indosat Gandeng Mastercard Untuk Tingkatkan Lanskap Pembayaran Digital

BroomHive

BroomHive, Integrasikan Lebih Dari 5.000 Showroom Mobil Bekas

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version