Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sepatu Bata Targetkan Produksi 4,5 juta Pasang Alas Kaki

6 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Sepatu Bata Targetkan Produksi 4,5 juta Pasang Alas Kaki

Sepatu Bata Targetkan Produksi 4,5 juta Pasang Alas Kaki (Foto: Henni T. Soelaeman/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Walaupun dunia bisnis di Indonesia sedang lesu, namun PT Sepatu Bata Tbk yang memproduksi alas kaki merek Bata tidak terdampak. Malah, pertumbuhan penjualan Bata terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Imran Malik, Presiden Direktur PT Sepatu Bata Tbk, mengklaim penjualan Bata semester 1 tahun ini menunjukkan angka yang stabil dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Stabilnya penjualan tersebut tidak lain karena kami selalu fokus pada kebutuhan pasar mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Tentu saja hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri dan dibangggakan, dan sesuai espektasi kami,” ujarnya.

Ia menambahkan penjualan Bata juga sangat bergantung pada momentum Hari Raya Lebaran dan ajaran tahun baru sekolah. Pasalnya dua momen itu menyumbang 60% dari total penjualan sepanjang tahun.

Baca juga :   Tiga Startup Indonesia Masuk Program Pembinaan Grab Ventures

Oleh karena itu, tahun ini pihaknya sudah mempersiapkan lebih dari 1.000 pasang model sepatu untuk menghadapi Lebaran dan tahun ajaran baru.

Imran mengatakan, hingga akhir tahun ini menargetkan peningkatan produksi alas kaki hingga sebesar 25%. Menurutnya, tahun lalu perseroan memproduksi 3,6 juta pasang alas kaki. Sementara, tahun ini diharapkan mencapai 4,5 juta pasang alas kaki atau naik 25%. “Tahun lalu industri alas kaki di Indonesia memang tidak bagus, namun tahun ini kami optimis,” imbuhnya.

Kelebihan Bata sendiri terletak pada value for money, di mana produk sesuai dengan harga. Strategi Bata yang komplit menyediakan desain dan jenis produk membuat produknya menjadi pilihan semua kalangan masyarakat.

Pencapaian yang kini diraih oleh Bata juga tidak terlepas dari peran produksi. Pabrik Bata yang berlokasi di Jalan Raya Cibening Km 8, Desa Cibening, Purwakarta, Jawa Barat, telah berdiri pada 1994. Hal ini sebagai perluasan dari pabrik yang sebelumnya berada di Kalibata, Jakarta Selatan. Dan pada 2008 pabrik ini telah menjadi pusat semua produksi alas kaki. Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar, pabrik ini didesain sebagai pabrik ramah lingkungan atau eco freindly, di mana 30%nya merupakan lahan hijau. Pabrik dengan total SDM hampir 800 orang ini, mampu memproduksi 25.000 pasang sepatu setiap harinya.

Baca juga :   3 Indonesia Hadirkan Ragam Ekosistem Untuk Dukung PJJ

Pabrik ini memproduksi berbagai macam alas kaki pria, wanita & anak: Cemented Open (Sendal Pria & Wanita), Cemented Closed (Sepatu Pria dan Wanita), Plastic Sandals, School Shoes (Sepatu Sekolah).

“Hasil produksi kami juga tidak hanya untuk pasar lokal melainkan juga di ekspor ke berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Kenya, South Africa, Zambia, Colombia, Mexico dan lain sebagainya,” ujarnya.

Koleksi Bata sendiri semakin lengkap. Januari 2016 ini Bata mendapatkan hak eksklusif sebagai distributor Naturalizer, merek sepatu asal Amerika yang sudah ada sejak 1931.

Sementara itu, untuk bisa memenuhi permintaan pasar momen Lebaran, Bata telah menambah kapasitas produksinya sebesar 800.000 pasang sepatu. Selain menambah kapasitas, perseroan juga sudah siapkan kampanye Lebaran bersama Bata berupa iklan di televisi dan road show bersama brand ambassador. Untuk kampanye ini, Bata menyiapkan belanja modal sekitar Rp 6 miliar. Iklan tersebut baru akan muncul pada pertengahan Juni ini.

Baca juga :   Kemenperin Rangkul E-commerce Perkuat Pemasaran IKM

Henni T. Soelaeman

Tags: alas kakiPT Sepatu Bata TbkSepatu Bata
Previous Post

Pajak jadi Isu Penyedia Aplikasi Berbasis Internet

Next Post

Kompetisi DBS BIG 2016 Bagi UKM Kreatif

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Kompetisi DBS BIG 2016 Bagi UKM Kreatif

Kompetisi DBS BIG 2016 Bagi UKM Kreatif

Xtra Berkah Dari XL Selama Ramadhan

Penawaran Umum Terbatas II XL Raih US$ 500 juta

Industri kreatfi

Bekraf, Telkom dan MIKTI Siap Bina Industri Kreatif

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version